Home Hiburan Rilis DVD Film Kukira Kau Rumah, Prilly dan Umay: Kembali ke Masa Lalu

Rilis DVD Film Kukira Kau Rumah, Prilly dan Umay: Kembali ke Masa Lalu

Jakarta, Gatra.com - Prilly Latuconsina dan Umay Shahab, pemeran sekaligus produser dan sutradara "Kukira Kau Rumah" merasa kembali ke masa lalu ketika meluncurkan DVD filmnya.

Prilly pernah merilis album lagunya yang berjudul “Sahabat Hidup” melalui KFC Indonesia. Kala itu, ia masih berusia antara 18 hingga 19 tahun.

Begitu pula dengan Umay yang pernah merilis album lagu sekitar 11 tahun lalu dengan judul sama seperti namanya. Album Umay ini juga dirilis melalui KFC Indonesia. 

"Iya, 11 tahun yang lalu. Jadi emang pas konpers ini kayak jauh-jauh bikin film, baliknya ke KFC lagi. Kembali ke rumah gitu," ujar Umay dalam acara peluncuran DVD film Kukira Kau Rumah di KFC Kemang Timur, Jakarta pada Selasa (16/8).

Baca juga: Lebih 2 Juta Tiket Terjual, Film Kukira Kau Rumah Dirilis dalam Bentuk DVD

Seiring berjalannya waktu, Prilly dan Umay tumbuh besar menjadi produser dan sutradara film di usia yang sangat muda. Usaha mereka meningkatkan karir dari aktris dan aktor menjadi orang-orang dibalik layar disambut baik banyak pihak.

Sebagai sorang produser dan pemeran dalam filmnya, Prilly mengaku tidak lagi memprioritaskan uang. Ia lebih mendapat kepuasan ketika para penonton mendapatkan pesan tentang kesehatan mental lewat filmnya itu.

"There’s no health without mental health," tegasPrilly.

Film layar lebar yang dikemas dalam bentuk DVD ini juga dinilai Prilly bisa dijadikan hadiah bagi orang tersayang dengan maksud kepedulian terhadap kesehatan mental orang lain. Selain itu juga bentuk fisik berupa DVD ini bisa menjadi sebuah koleksi seperti yang dilakukannya.

Tidak berbeda dengan Prilly, Umay yang hobi mengoleksi vinyl merasa sangat bahagia filmnya mendapat bentuk fisik. "Punya karya fisik menurut aku lebih menyenangkan aja gitu," jelasnya.

Menurut Umay, bentuk DVD ini akan membuat pasar Kukira Kau Rumah semakin luas. Harapannya, masyarakat dapat meningkatkan awareness tentang kesehatan mental yang ia bangun bersama Prilly sejak 2019 lalu.

Chief Distribution Officer MD Pictures, Angie Prijantofilm mengatakan bahwa momen peluncuran DVD Kukira Kau Rumah ini sangat spesial bagi dirinya. Lantaran, ini pertama kalinya Prilly sebagai produser dan Umay sebagai sutradara.

"Butuh waktu yang lama untuk dirilis di platform OTT (over the top) seperti Disney+, namun jika dirilis dalam bentuk DVD sudah langsung tersedia dalam genggaman penonton," ucapnya.