Home Apa Siapa Ini Dia Rahasia Gaya Hidup Sehat ala Andrew White

Ini Dia Rahasia Gaya Hidup Sehat ala Andrew White

Jakarta, Gatra.com – Aktor keturunan Australia, Andrew White berbagi kebiasaan dan rahasia gaya hidup sehat bersama keluarga.

Pria kelahiran 1985 ini mempunyai rahasia dalam menjaga kesehatan dengan ritual mandi yang tidak biasa, dalam sesi tanya jawab pria kelahiran 1985 ini menerangkan lebih suka mandi dengan air dingin di akhir ketimbang air hangat.

“Aku biasanya kalau mau mandi awal air hangat, nanti di bilas dengan air dingin. Supaya segar aja karena kan habis beraktivitas dari luar dimana badan pasti capek dan butuh sesuatu yang segar.” jelasnya, saat ditemui di Kawasan Thamin, Jakarta Pusat kemarin (18/8). Ia

Kebiasaan tersebut dilakukannya ketika Ia merasa berkeringat lebih sejak SMA. “Mau sedingin apapun cuaca, aku bakal keringetan dan mandi pakai cara itu”. Katanya.

Ayah dua anak ini juga berbagi tentang jaga pola kesehatan dengan penggunaan masker, jemur diri agi-pagi dan cuci tangan sehabis melakukan aktivitas diluar, makan makanan yang bergizi, serta konsumsi vitamin. Terlebih di masa sekarang banyak sekali virus, apalagi sudah banyak beredar kabar penyebaran cacar monyet (monkeypox) telah beredar di Indonesia.

“Soal makanan balance yang penting minum air putih dan makan sayur jangan lupa. Kalau suka beras merah boleh makan pakai itu, tergantung selera juga dan aku suka makan beras merah ” tambahnya sesaat setelah ia ditunjuk menjadi Brand Ambassador suatu produk cuci tangan.

Selain mengkonsumsi makanan dan minuman serta vitamin, Andrew bersama istrinya, Nana Mirdad dan kedua buah hatinya juga rutin melakukan olahraga. Olahraga yang dilakukan Andrew selain menjaga kesehatan juga berguna untuk mengurangi stres.

"Paling suka olahraga lari, kardio dan olahraga pakai berat badan sendiri seperti push up, pull up. Biasanya latihan kaya gitu bisa dimanapun dan kapanpun” tambahnya.

Dalam membimbing kedua anaknya untuk olahraga, Andrew menjelaskan bahwa dirinya sebagai kepala keluarga tidak memaksa mereka untuk rutin olahraga, namun lebih menjelaskan tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh dan berhati-hati pada virus yang sedang marak diluar.

“Tanpa diajak juga mereka aktif, ada yang main bola, tim renang. Aku dan Nana memperbolehkan mereka gabung di gym, tapi kami himbau jangan yang terlalu berat dulu. Kasian masih anak-anak.” pungkasnya.