Home Olahraga Catat Tanggal Mainnya, Timbang Badan Usyk-Joshua Menidurkan Semua Prediksi

Catat Tanggal Mainnya, Timbang Badan Usyk-Joshua Menidurkan Semua Prediksi

Jedah, Gatra.com- Oleksandr Usyk dan Anthony Joshua baku hantam di atas ring, Ahad, 20/8 malam, di Jedah. Atau Ahad pagi, 21/0804.30 WIB. Angka-angka telah diposting di Saudi dan semua spekulasi tentang berat badan kedua petinju itu akhirnya dapat ditidurkan. Boxing Social, 19/8.

Dalam pertarungan mereka sebelumnya, Joshua pada timbangan pada 240lbs (2lbs ke-17) sementara Usyk datang secara signifikan lebih ringan daripada lawannya di 221lbs (15st 11lbs).

Penimbangan yang disiarkan langsung saluran YouTube Sky Sports Boxing dan hasilnya Oleksandr Usyk: 221.5lbs – 0.5lbs (100,4 kg - 0,2 kg) lebih berat dari pertarungan sebelumnya. Sedangkan, Anthony Joshua: 244.5lbs – 4.5lbs lebih berat (111 kg - 2 kg).

Usyk datang hanya dalam 0.5lbs lebih berat dari pertemuan pertama mereka sementara Joshua memiliki berat 4.5lbs lebih.

Banyak prediksi sebelumnya yang mana setiap petarung berencana untuk menggunakan ukuran mereka untuk keuntungan. Joshua diprediksi akan mengurangi berat badan untuk mendapatkan kelincahahan. Sedang Usyk diduga akan menambah berat badan untuk menambah power.

Petinju Ukraina itu unggul kelincahan di pertarungan pertama dan kunci kemenangannya. Desas-desus telah beredar bahwa Usyk akan datang jauh lebih berat untuk pertandingan ulang, tetapi sekali lagi juara kelas berat telah mengejutkan semua orang dan datang hanya dengan tambahan 0.5lbs lebih berat dari sebelumnya.

Ketika ditanya tentang orang-orang yang salah memprediksi bahwa dia akan menimbang secara signifikan lebih dari pertarungan pertama, Usyk menjawab: "Soalnya, harapanmu tidak setiap saat terpenuhi."

Joshua telah memperoleh 4.5lbs, apakah ini menunjukkan AJ ingin menyelesaikan pertarungan lebih awal daripada mencoba untuk menjaga jarak?

Untungnya, penonton tidak perlu lama menunggu sampai para petinju menjawab semua itu di atas ring. Penggemar Inggris dapat menonton langsung pada Sabtu malam melalui Sky Sports Box Office, sementara penggemar AS dapat menonton aksinya di DAZN.

Acara utama yang diharapkan akan dimulai sekitar pukul 22:30 BST yaitu 14.30 PT untuk penggemar pertarungan Amerika. Sedangkan untuk Indonesia bagian Barat sekitar pukul 04.30 WIB.

69