Home Olahraga 4 Kartu Merah di Dua Laga, Pekan Kedua La Liga Spanyol Panas

4 Kartu Merah di Dua Laga, Pekan Kedua La Liga Spanyol Panas

Sevilla, Gatra.com - Pekan kedua La Liga Spanyol yang berlangsung Sabtu (20/8) dini hari WIB berlangsung panas. Dari dua laga yang berlangsung, muncul 4 kartu merah.

Dua laga yang berlangsung dini hari tadi adalah Sevilla melawan Real Valladolid, serta Espanyol menjamu Rayo Vallecano. Sevilla versus Valladolid berakhir imbang 1-1. Adapun Vallecano berhasil membungkam tuan rumah dengan skor 0-2.

Baca Juga:

Eks Trio Real Madrid Reuni di Manchester United

Laga Sevilla melawan Valladolid memang berjalan cukup ketat. Kedua tim gagal mencetak gol di 45 menit babak pertama.

Gol baru tercipta pada menit ke-80. Anuar Tuhami yang membawa bola dari tengah sukses melewati hadangan para pemain belakang Sevilla. Dengan tendangan terarah, Tuhami sukses membobol gawang tuan rumah.

Namun keunggulan tim tamu hanya berlangsung 6 menit. Sebuah kesalahan dari kiper Valladolid Sergio Asenjo berujung gol. Asenjo gagal menangkap bola dengan baik, dan lepas. Karim Rekik yang berada di dekatnya langsung menyambar bola dan kedudukan menjadi 1-1.

Laga sempat diwarnai kericuhan saat pemain Sevilla Lucas Ocampos melakukan tekel berbahaya. Situasi itu memicu para pemain yang berada di bangku cadangan berlari ke lapangan, bahkan sempat terlibat adu fisik.

Baca Juga:

Simona Halep, Petenis Pemilik Hadiah Setengah Triliun Rupiah

Hal itu membuat wasit akhirnya mengeluarkan dua kartu merah di menit ke-88. Satu untuk Marco Acuna (Sevilla), dan satunya untuk Jawad El Yamiq karena dinilai terlibat dalam adu fisik.

Kedua pemain ini sebelumnya sudah berlaga di lapangan. Namun saat menerima kartu merah, keduanya sudah keluar lapangan karena digantikan oleh pemain lain.

Sementara itu di laga Espanyo melawan Rayo Valleano, dua kartu merah sudah dikeluarkan wasit saat laga baru berlangsung setengah jam. Saat itu, belum ada gol yang tercipta.

Baca Juga:

Benzema, Courtois, dan De Bruyne Masuk 3 Besar Calon Pemain Terbaik Eropa

Pertama, wasit memberikan kartu merah kepada Florian Lejeune dari Rayo karena melakukan pelanggaran keras saat berebut bola atas dengan pemain tuan rumah. Pada menit ke-30, Sergi Gomez giliran mendapat kartu merah langsung akibat pelanggaran keras kepada pemain tim tamu.

Sama-sama berlaga dengan 10 pemain, tim tamu justru mampu memegang kendali. Isi Palazon berhasil membawa Rayo unggul di menit ke-40 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Rayo menggenapkan keunggulan 2 gol di babak kedua. Pathe Ciss ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Kemenangan ini membuat Rayo untuk sementara memimpin klasemen La Liga dengan 4 poin dari dua pertandingan.

75