Home Ekonomi Enam Tahun Jenius BTPN, Hampir 40 Ribu Orang Bergabung Jadi Kokreator

Enam Tahun Jenius BTPN, Hampir 40 Ribu Orang Bergabung Jadi Kokreator

Jakarta, Gatra.com - Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja mengatakan bahwa di hari ulang tahun ke enam Jenius BTPN, hampir 40.000 orang sudah bergabung menjadi kokreator. Suara, masukan, serta ide para kokreator ini digunakan untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia.

Proses kokreasi ini telah Jenius lakukan melalui lebih dari 830 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), dan wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 96.000 masyarakat digital savvy sebagai responden. “Selama enam tahun perjalanan Jenius, kami menerima banyak cerita inspiratif dari teman Jenius tentang bagaimana Jenius dapat membantu mereka memulai #langkahkecilhariini,” katanya dalam acara ulang tahun ke enam Jenius yang diselenggarakan secara daring pada Selasa (23/8).

Cerita inspiratif, ide, dan masukan itu diwujudkan dalam beragam fitur pengelolaan keuangan Jenius. Fitur-fitur ini membantu para pengguna Jenius dalam bertransaksi, menabung, mengelola arus kas, melakukan perjalanan, hingga berinvestasi.

“Selama enam tahun perjalanan penuh makna ini, lebih dari 3,9 juta masyarakat digital savvy Indonesia telah menjadi pengguna Jenius,” ucapnya.

Di hari perayaan ulang tahunnya ini, Jenius juga menghadirkan berbagai inovasi yang dapat membantu pengelolaan cash flow menjadi lebih rapi. Tersedia tiga pilihan bayar dengan cicilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Tiga fitur tersebut antara lain adalah Flexi Cash, Split Pay, dan Cicilan Jenius Pay.

Flexi Cash merupakan dana fleksibel yang proses dan penarikannya dapat dilakukan secara fully-digital melalui aplikasi Jenius dengan beragam fleksibilitas. Mulai dari memilih jumlah penarikan hingga penentuan tenor cicilan. Sedangkan Split Pay, fitur terbaru Jenius yang membantu pengguna mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan, sehingga pengeluaran terasa lebih ringan. Terakhir, Cicilan Jenius Pay untuk membantu pengguna berbelanja online dengan cicilan.

“Pencapaian selama enam tahun ini menjadi semangat bagi Jenius untuk terus menghadirkan inovasi layanan finansial. Untuk semakin melengkapi pilihan metode pembayaran masyarakat digital savvy,” ujar Waasi.

170