Home Olahraga Resmi, West Ham Boyong Emerson Palmieri dari Chelsea

Resmi, West Ham Boyong Emerson Palmieri dari Chelsea

London, Gatra.com - Pemain internasional Italia, Emerson Palmieri akhirnya resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub London timur West Ham United. Emerson dimahar sebesar 13 juta poundsterling dan ada biaya tambahan sebesar 2 juta poundsterling.

Menurut pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano, bek kiri ini akan menandatangani kontrak empat tahun hingga 2026.

“Dengan opsi untuk memperpanjang kesepakatan pada tahun berikutnya,” cetus Romano seperti dilansir dari akun Facebooknya, Selasa (23/8) malam.

Sebelumnya sempat digadang-gadang akan diboyong klub Italia, Ss Lazio. Namun rumor itu akhirnya selesai setelah Emerson lebih memilih West Ham United.

Emerson Palmieri awalnya mendarat di Inggris pada 2018 ketika ia bergabung dengan Chelsea dari Roma.

Namun, saat pemain berusia 28 tahun itu di Stamford Bridge ternyata tidak berjalan sesuai rencana, karena ia hanya tampil 33 kali di Liga Premier sebelum dipinjamkan ke Lyon musim lalu.

Sebenarnya, ketika Emerson Palmieri di Chelsea penampilannya tidak semuanya buruk. Ia memiliki beberapa momen positif. Hanya saja dia tidak pernah dalam rencana Thomas Tuchel. Sampai akhirnya ia memutuskan beralih ke tim besutan David Moyes.

"Secara pribadi, sejak hari pertama saya tiba di sini di Inggris, saya selalu melihat klub-klub besar dan saya selalu menonton pertandingan-pertandingan besar dan saya tahu sejarah tentang West Ham,” ucapnya di laman klub.

Menurutnya, sejarah West Ham United begitu besar. “Sangat besar untuk tim ini dan ketika saya tahu tentang minat pasti saya berkata: 'Ya, ayo pergi, saya ingin pergi ke sana' dan saya di sini sekarang!" cetusnya.

85