Home Hukum Sudah Lewat 6 Jam Sidang Etik Sambo, Baru 3 dari 15 Saksi Diperiksa

Sudah Lewat 6 Jam Sidang Etik Sambo, Baru 3 dari 15 Saksi Diperiksa

Jakarta, Gatra com - Kombes Nurul Azizah memberikan update terkait Sidang Kode Etik Profesi Polri (KKEP). Sidang yang di lakukan secara tertutup ini masih berjalan.

“Bahwa sidang KKEP profesi telah dimulai pukul 09.25 wib dibuka ketua sidang,” ujar Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, (25/8)

Nurul mengatakan sidang yang sudah berjalan selama 6 jam ini baru tiga saksi yang diperiksa dari 15 saksi yang diumumkan. Ketiga saksi tersebut yaitu Bharada E (Melalui Zoom), Brigadir RR dan Kuat Ma’ruf.

“Selanjutnya setelah ini nanti akan dilaksanakan pendalaman terhadap para saksi yang lain masih tersisa 12 orang,” ungkapnya.

Sidang Kode etik Polri di mulai dengan pembacaan resume hasil pemeriksaan terhadap keterangan para saksi dan terduga pelanggar oleh penuntut.

“Kedua setelah dibuka dibacakan resume dari keterangan para saksi dan terduga pelanggar. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan para saksi,” lanjutnya.

Nurul menjelaskan setelah keseluruhan pemeriksaan para saksi dilaksanakan, baru terduga pelanggar diperiksa.

Setelah itu akan di adakan Konferensi Pers yang akan disampaikan Irwasum didampingi dengan Kadiv Humas dan Kompolnas.

Sidang kode etik dengan terperiksa Ferdy Sambo sudah memasuki ruang sidang. Ferdy Sambo hadir di Gedung TCCN pada pukul 07.30 WIB, Kamis (25/8).

Ferdy Sambo hadir bersama para saksi terkait kasus ketidakprofesionalan dalam melaksanakan olah TKP dan terkait masalah skenario yang dibuat dalam pristiwa kematian Brigadir J di rumah dinasnya, Komplek Polri Duren Tiga Jakarta.

6562