Home Ekonomi Sapa Yogyakarta, Hyundai Pamerkan Stargazer Akhir Pekan Ini

Sapa Yogyakarta, Hyundai Pamerkan Stargazer Akhir Pekan Ini

Yogyakarta, Gatra.com – Lewat pameran selama empat hari, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyapa warga Daerah Istimewa Yogyakarta dengan produk barunya ‘Hyundai Stargazer” di Plaza Ambarrukmo, 24-28 Agustus ini.

Menjadi model Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaik dalam dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Stargazer menawarkan berbagai fitur keamanan buat pengendara.

Chief Operating Officer HMID Makmur mengatakan pihaknya memang menghadirkan Hyundai Stargazer sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Indonesia.

“Kami percaya Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat DIY,” ujarnya lewat siaran pers, Jumat (26/8).

Stargazer merupakan produk baru Hyundai yang bermain di segmen LMPV. Memasuki pasar yang sudah ramai diisi produk Jepang, Stargazer membawa berbagai fitur modern.

Misalnya sistem keselamatan aktif dan asisten pengemudi Hyundai Smart Sense. Selain itu, juga ada fitur yang terkoneksi dengan telepon genggam Hyundai Blue Link untuk keamanan kendaraan.

“Tampilan eksterior tangguh dan mengesankan dari Stargazer yang mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif dan futuristis,” katanya.

Tak hanya memberikan sejumlah program menarik, HMIjuga menyediakan test-drive Stargazer agar pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung mengendarainya.

Makmur menyatakan, Stargazer juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota.

“Stargazer menawarkan empat mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Masing-masing mode mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport.

Dengan kapasitas mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm, Stargazer mampu mencapai torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500 rpm.

“Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. Responsivitas dan performa ini cocok digunakan untuk jalanan Indonesia,” kata dia.

49