Home Olahraga Hendra/Ahsan Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Hendra/Ahsan Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jakarta, Gatra.com-Duel sesama pasangan Indonesia tersaji di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menumbangkan rekan senegaranya, pasangan gandar putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melalui perlawanan tiga set. Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan melaju ke Final.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, perlawanan ketat dimainkan kedua pasangan ganda putra itu. Melakoni pertandingan pertama di court 1, pasangan Hendra/Ahsan memenangi set pertama dengan skor ketat 21-23. Namun, di set kedua pasangan Fajar/Rian membalasanya dengan skor 21-12. Di set penentuan, Hendra/Ahsan akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan skor 16-21.

Dengan demikian, ini merupakan final keempat bagi Ahsan/Hendra di kejuaraan dunia WBF. Menandai jalan menuju perburuan gelar keempat mereka, setelah sebelumnya menjuarai turnamen serupa di Guangzhou pada 2013, Jakarta pada 2015, dan Basel pada 2019.

Pasangan senior yang akrab di sapa The Daddies ini tinggal menunggu pemenang antara Aaron Chia/Soh Woii Yik dari Malaysia dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India untuk menjadi lawan mereka di Final. Khusus bagi Hendra Setiawan, gelar juara akan semakin manis karena menjadi kado ulang tahunnya. 25 Agustus lalu, ia tepat berusia 38 tahun.

 

101