Home Sumbagteng Setelah 4 Hari Nilwan Jadi Wabup Merangin

Setelah 4 Hari Nilwan Jadi Wabup Merangin

Merangin,Gatra.com - Sudah empat hari belakangan Bupati Merangin, Mashuri, punya wakil yang masih muda dan energik. Namanya Nilwan Yahya. Lelaki 46 tahun ini dilantik oleh Gubernur Jambi, Al Haris.  

Tadi pagi, Yahya memimpin apel kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin. "Bekerjalah sungguh-sungguh dan profesional. Jaga keharmonisan, baik antar bawahan dengan bawahan, bawahan dengan atasan dan atasan dengan atasan. Biar kita benar-benar jadilah panutan masyarakat," pinta kader PPP ini. 

Kepada Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Nilwan minta untuk benar-benar menerapkan empat strategi demi mencapai visi dan misi Bupati Merangin. 

Keempat strategi itu antara lain; meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian, mewujudkan sistem informasi kepegawaian terpadu dan terbangunnya database kepegawaian yang lengkap, meningkatkan pembinaan dan pengembangan aparatur yang berdisiplin, berdedikasi serta berkualitas, serta meningkatkan kualitas kompetensi aparatur sipil negara. "Yang paling penting itu adalah meningkatkan kualitas kompetensi ASN," tegasnya.

Usai apel kedisiplinan tadi, Nilwan pun langsung menggelar silaturrahim yang kental dengan rasa  kekeluargaan dengan semua peserta upacara. 

Nilwan sendiri terpilih menjadi Wakil Bupati Merangin dalam pemilihan terbuka oleh 35 orang anggota DPRD Merangin pada Sidang Istimewa pada 8 Agustus lalu. Nilwan mendapat 28 suara mengalahkan rivalnya Heri S Mohza yang hanya memperoleh 7 suara.