Home Olahraga Satu Wakil Ganda Campuran Terhenti di Babak 32 Besar Japan Open 2022

Satu Wakil Ganda Campuran Terhenti di Babak 32 Besar Japan Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Salah satu perwakilan ganda campuran asal Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak 32 besar. Lewat pertarungan rubber game, pasangan ini dihentikan pasangan nomor 14 dunia asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon.

Bertanding di Osaka, Jepang, skor akhir menunjukkan angka ketat di game pertama dan game kedua, 22-20, 19-21, 12-21. Bahkan di game pertama, pasangan Indonesia awalnya tertinggal dan bisa membalik keadaan.

Bertemu untuk kali pertama, Rehan menjelaska bahwa pasangan Malaysia bisa mengantisipasi bola-bola yang ia berikan. Ia terjebak dengan pola permainan lawan dan bermain dengan terburu-buru.

"Permainan kita sebenarnya seimbang tapi hari ini kita kurang banyak bermain variasi. Bola saya sudah diantisipasi mereka dan saya tidak bisa mengubahnya. Selain itu, kita juga bermain terlalu terburu-buru padahal kalau kita sabar sedikit lawan juga tidak enak dan bisa mati sendiri. Ini menjadi hal yang harus ditingkatkan ke depan," kata Rehan berdasarkan rilis yang diterima, Selasa (30/8).

Sempat berkejaran poin hingga 15-15 di game kedua, pasangan Malaysia unggul tipis dan berhasil memaksakan rubber game. Di game penentuan, Rehan/Lisa selalu tertinggal dalam perolehan poin dan tidak berhasil keluar dari tekanan.

"Kecewa dengan hasil ini. Kita tidak menampilkan yang terbaik terutama saya. Permainan depan saya kurang yakin dan beberapa kali harusnya bola itu yang ambil Rehan tapi saya ambil dan malah jadi bumerang," tutur Lisa.

Hasil ini membuat pasangan ganda campuran menyisakan satu wakil, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang baru akan berlaga besok (31/8) melawan pasangan Jones Ralfy Jensen/Linda Efler.

96