Home Olahraga Resmi! Chelsea Datangkan Bek Muda Berbakat Wesley Fofana

Resmi! Chelsea Datangkan Bek Muda Berbakat Wesley Fofana

London, Gatra.com – Klub raksasa Inggris, Chelsea, resmi mengumumkan Wesley Fofana sebagai rekrutan baru di Musim 2022/2023 pada Rabu (31/08). Bek muda berbakat asal Perancis tersebut diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan The Blues. 

Seperti dilaporkan Pakar Transfer Sepakbola, Fabrizio Romano, Fofana didatangkan dari Leicester City dengan mahar 75 Juta Poundsterling. Nilai itu menjadikan Fofana sebagai salah satu pemain termahal di Liga Inggris. Paska proses transfer rampung, Chelsea pun mengonfirmasi bahwa sang pemain telah menandatangani kontrak dengan durasi tujuh tahun.

Fofana mengakui bahwa Chelsea merupakan klub impiannya. Sehingga, ia bahagia atas terwujudnya impian tersebut dan mengaku tak sabar untuk bermain di Stamford Bridge, kandang Chelsea. 

“Saya disini untuk memenangkan banyak piala. Champions League, Premier League, FA Cup, Carabao Cup, semuanya. Saya datang kesini untuk menang dan klub ini punya tradisi juara," ujar Fofana seperti dilansir dari Chelseafc.com, Kamis (1/9)

Menjalani dua musim di Liga Inggris bersama Leicester City, penampilan Fofana bisa diklaim ciamik. Pemain berusia 21 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di musim debut ya bermain di liga Inggris musim 2020/2021 silam. 

Kemampuan dan bakat besar ini yang diidamkan oleh The Blues dari Fofana. Pemilik sekaligus Direktur Olahraga Chelsea, Todd Boehly, mengakui bahwa rekrutan teranyar tersebut adalah bek yang punya prospek menjanjikan dan telah mampu membuktikan kualitasnya dalam Premier League di usia muda. 

"Kami senang kami dapat membawa salah satu talenta paling berbakat di Eropa ke Chelsea. Kedatangannya semakin menguatkan skuat kami, baik untuk musim ini maupun di musim yang akan datang.” tegas Boehly.