Home Hiburan Hari Pertama Festival, The Changcuters Bikin Nostalgia, Gelaran Ketiga Souljah Siap Menghentak

Hari Pertama Festival, The Changcuters Bikin Nostalgia, Gelaran Ketiga Souljah Siap Menghentak

Jakarta, Gatra.com - Festival Musik Pekan Gembira Ria telah berlangsung di Gambir Expo, PRJ Kemayoran, 2-4 September. Setelah dua tahun lebih vakum karena pandemi Covid-19, berbagai gelaran live concert mulai menghapus dahaga penikmat music tanah air.

Tidak tanggung-tanggung, panggung Pekan Gembira Ria hari pertama langsung menghadirkan Okaay, Barasuara, Fiersa Besari dan The Changcuters.

1. Okaay Menghentak

Duo pendatang baru yang beranggotakan Niko Al Hakim atau Okin dan Kay, OKAAY membuka konser di acara Pekan Gembira Ria pada Jumat (2/9/2022) di Gambir Expo, Kemayoran. Rangkaian lagu yang dibawa mulai dari Ekspektasi, First Love, Tetap Satu dan ditutup dengan Peneman Malam Sepi.

Pada penampilan itu, Okin mengajak penonton untuk tetap menjaga hubunga baik dengan mantan. "Lagu ini gue tulis buat mantan saya kebetulan, lagunya bukan galau. Tapi saya mau berpesan jika kalian sudah putus jangan berhubungan sama mantan lagi.”

 

2. Barasuara Puaskan Penunggang Badai

Barasuara memuaskan dahaga penunggang badai melalui penampilan mereka di Pekan Gembira Ria. Mereka membawakan berbagai lagu yang hitsnya. Mulai dari Samara, Pikiran dan Perjalanan, Menunggang Badai, Mengunci Ingatan,Bahas Bahasa, Api dan Lenteran, Guna Manusia, dan lainnya.

 

3. Galau Bersama Fiersa Besari dan Prinsa Mandagie

Rangkaian lagu galau Fiersa Besari menghanyutkan segenap penonton Pekan Gembira Ria. Ia membuka penampilannya dengan lagu Juara Kedua yang dilanjutkan dengan Rumah dan Garis Terdepan, April, Waktu yang Salah, serta Nadir yang Ia nyanyikan bersama penyanyi Prinsa Mandagie secara langsung untuk pertama kalinya.

 

4. The Changcuters Ajak Penonton Berjongkok dan Nostalgia!

Kehadiran The Changcuters sebagai band penutup hari pertama berhasil membuat suasana begitu pecah. Penampilan Tria yang begitu enerjik menular hingga ke seluruh penonton. Tria mununjukkan showmanship yang tidak pernah luntur. Mulai dari rebahan di atas panggung, hingga mengajak seluruh penonton berjongkok.

Penampilan ini merupakan sebuah Pelepas dahaga. Rindu itu juga dirasa langsung oleh Tria, dan diungkapkan kepada seluruh penonton. “2 tahun kita tidak bertemu, semoga pertemuan ini selama nya,” ungkap Tria.

Penonton dipuaskan dengan berbagai lagu andalan The Changcuters mulai dari Main Serong, I Love U Bibeh, Racun Dunia, Hijrah ke London, Gila-gilaan, dan masih banyak lagi. Penampilan mereka berhasil menutup acara dengan Gembira.

Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara, selaku promotor Pekan Gembira Ria menyatakan bahwa pihaknya sangat puas dengan tingginya intensitas penonton menghadiri Pekan Gembira Ria di hari pertama. Ia berharap acara ini bisa menjadi melting pot penikmat music lokal

“Terima kasih untuk semua penonton serta performer yang telah hadir. Pekan Gembira Ria akan hadir membawakan rasa gembira bagi penikmat musik dan musisi tanah air yang telah merindukan riuhnya acara serupa. Mohon doa dan dukungan semua pihak agar bisa terus hadir sebagai oase bagi industri music kita,” tutur Ayu.

 

Untuk line up hari ketiga, 4 September 2022, menghadirkan Ndarboy Genk, NDX-AKA dan Souljah. Tiket Festival Pekan Gembira Ria bisa dibeli di Loket atau Gotix, seharga Rp75 ribu. Festival ini akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB. 

Selain menyuguhkan hiburan musik, juga menghadirkan UMKM yang memasarkan beragam barang juga berbagai jajanan untuk membuat penonton nyaman.