Home Internasional Kebakaran di Vietnam Tewaskan Sedikitnya 12 Orang

Kebakaran di Vietnam Tewaskan Sedikitnya 12 Orang

Hanoi, Gatra.com – Kebakaran sebuah bar karaoke di Vietnam telah menewaskan sedikitnya 12 orang dan menyebabkan 40 lainnya mengalami luka-luka, pada Selasa (6/9) malam.

Kantor berita resmi Vietnam mengabarkan, kebakaran tersebut terjadi di sebuah bar di Provinsi Binh Duong. Tepatnya, di pusat produksi industri di dekat Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Sebanyak 11 dari 40 korban luka dikabarkan mengalami kondisi yang cukup serius.

"Ketika kebakaran terjadi, saya sangat panik dan berlari menyelamatkan diri dan tidak dapat mengingat bagaimana hal itu terjadi," kata seorang saksi, yang menyebut dirinya sebagai Quynh, dalam laporan kantor berita resmi Vietnam, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (7/9).

Kejadian tersebut rupanya memantik respons dari Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh. Ia pun memerintahkan Kementerian Keamanan Publik dan otoritas provinsi untuk menyelidiki penyebab kebakaran, pada Rabu (7/9) ini.

Selain itu, Chinh juga mengimbau seluruh kota dan provinsi di negara-negara Asia Tenggara untuk meningkatkan standar keselamatan di fasilitas yang rawan kebakaran. Termasuk juga tempat-tempat seperti bar karaoke.

Untuk diketahui, karaoke merupakan sebuah aktivitas yang popular di Vietnam. Namun, rendahnya standar keamanan pada tempat-tempat karaoke telah menimbulkan kekhawatiran bagi publik. Apalagi, sebelum ini, tiga petugas pemadam kebakaran tewas akibat sebuah kebakaran yang melanda bar karaoke lain di Hanoi, pada bulan lalu.