Home Olahraga Liga Champions: Atletico Madrid Menang Dramatis, Atasi Porto di Masa Perpanjangan Waktu

Liga Champions: Atletico Madrid Menang Dramatis, Atasi Porto di Masa Perpanjangan Waktu

Madrid, Gatra.com - Atletico Madrid meraih kemenangan secara dramatis atas Porto dalam laga pertama fase Grup B Liga Champions. Atletico menang dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Tiga gol yang tercipta, semuanya terjadi di masa perpanjangan waktu babak kedua. Dalam laga itu, satu kartu merah juga dikeluarkan wasit kepada pemain Porto, Mehdi Taremi.

Baca Juga:

Barcelona Menang Besar, Xavi Minta Pemain Tak Euforia, Ingat Munchen dan Inter Milan

Laga kedua tim memang berjalan cukup seimbang sejak awal pertandingan. Bahkan saat Porto harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-81.

Kedua tim baru mampu saling mencetak gol saat masa perpanjangan waktu di babak kedua. Mario Hermoso membuka keunggulan tuan rumah pada menit 90+1. Namun lima menit berselang, tim tamu mendapat hadiah penalti. Mateus Uribe yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan pada menit 90+6.

Jelang detik-detik akhir pertandingan, pendukung tuan rumah dibuat bergemuruh. Antoine Griezmann mampu membobol gawang tim tamu di menit 90+11. Atletico pun menang dengan skor 2-1.

Antoine Griezmann sendiri juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu. Menurut Griezzmann timnya sangat kesulitasn untuk masuk dalam permainan dan menciptakan peluang.

"Laju permainan lambat dan kami perlu memasukkan intensitas ekstra ke dalamnya dan pada akhirnya kami melakukannya di menit-menit akhir," katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Baca Juga:

Cristiana Girelli Langsung Panas, Tampil Garang di Pekan Pertama

Timnya mencoba memenangkan pertandingan dan pada akhirnya itu adalah permainan yang mirip dengan tahun lalu di Porto. "Itu sedikit akhir yang gila untuk pertandingan tetapi yang paling penting adalah kami mendapat tiga poin," terangnya.

Pelatih Porto Sergio Conceicao mengatakan, itu adalah pertandingan yang sangat positif dari para pemain. Timnya berhasil meniadakan segala dinamika lawan.

"Ternyata ini adalah analisis yang sulit karena saya pikir itu adalah hasil yang sepenuhnya menyesatkan. Kami pantas pergi dari sini dengan kemenangan, hasil imbang sudah buruk, dan pada akhirnya kami akhirnya kalah," tandasnya.