Home Olahraga Ronaldo dan Maguire Main Penuh, Manchester United Tersungkur

Ronaldo dan Maguire Main Penuh, Manchester United Tersungkur

Manchester, Gatra.com - Manchester United takluk dari Real Sociedad dalam laga pertama fase Grup E Europa League. Setan Merah menyerah 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9) dini hari WIB.

Dalam laga itu, arsitek MU Erik ten Hag langsung memasang Cristiano Ronaldo sejak awal pertandingan. Ronaldo mendapat dukungan dari Antony dan Anthony Elanga dari lini tengah. Erik juga berani memasang Harry Maguire sejak awal laga dan mencadangkan Raphael Varane.

Baca Juga:

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Semua Klub Inggris Ganti Logo Medsos dengan Warna Hitam

Di awal pertandingan, Setan Merah sedianya terus membombardir lini pertahanan Sociedad. Namun tim tamu mampu tampil disiplin meredam serangan demi serangan yang dilancarkan lawan.

Pada menit ke-36, pendukung di Old Trafford sempat dibuat bersorak. Cristiano Ronaldo berhasil menyambut umpan silang dengan sundulan mematikan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena dinilai offside.

Babak pertama, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol, sehingga skor masih sama kuat 0-0.

Baca Juga:

Liga Champions: Napoli Tampil Fantastis, Liverpool Hancur Lebur

Memasuki babak kedua, Erik ten Hag mencoba merubah formasi timnya. Dia memasukkan Bruno Fernandes dan Lisandro Martnez untuk menggantikan Christian Eriksen dan Diogo Dalot.

Namun baru beberapa menit di lapangan, Martinez terpantau wasit handsball saat menghalau tendangan pemain lawan. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Sociedad.

Brais Mendez yang maju sebagai ekskutor di menit ke-59 sukses menjalankan tugasnya. Arah tendangan Mendez sedianya mampu dibaca oleh David De Gea. Namun bola meluncur lebih deras, masuk ke jala gawang MU. Sociedad memimpin.

Tertinggal, MU mencoba membalas. Erik pun mencoba memasukkan Jadon Sancho untuk menggantikan Antony. Sayangnya, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga pertandingan usai.