Home Regional Redam Dampak Kenaikan Harga BBM, Polri Bagi-bagi Bantuan untuk Masyarakat

Redam Dampak Kenaikan Harga BBM, Polri Bagi-bagi Bantuan untuk Masyarakat

Purworejo, Gatra.com - Naiknya harga BBM bersubsidi membuat banyak kalangan prihatin dan tergerak untuk membantu masyarakat bawah yang sangat terdampak. Seperti yang dilakukan oleh Personil Polres Purworejo, Jawa Tengah, yang turun membantu para driver ojek online (ojol), sopir angkot, tukang becak dan lainnya.

Para aparat ini memberikan bantuan paket beras di Simpang 4 Pasar Kembang, Jalan Ahmad Yani, depan Gereja Santa Perawan Maria dan depan SMAN 1 Purworejo, Jumat (9/9).

"Hari ini kami dari Polres Purworejo bersama mahasiswa, tokoh masyarakat dan agama, memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM. Kegiatan ini akan kami laksanakan tiap hari Jumat. Harapan kami, setidaknya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita," kata Kapolres Purworejo, Muhammad Purbaja saat memberikan bantuan di perempatan Pasar Kembang, Jumat (9/9).

Ada 400 plastik beras @5 Kg dan ratusan nasi bungkus dibagikan untuk pedagang, sopir angkot serta driver ojol.

Ketua MUI Kecamatan Purworejo, KH Mahmud RH mengatakan bahwa, kegiatan ini akan menambah nilai baik polisi. "Kami mengucapkan terima kasih karena Polisi peduli pada masyarakat kecil. Mudah-mudahan menjadi berkah, ada nilai plus dari masyarakat pada Polri," kata KH Mahmud.

Salah satu driver ojol yang mendapat bantuan, Hari Purnomo mengaku sekarang pengeluarannya untuk BBM bertambah menjadi dua kali lipat. "Tarif ojol sementara ini belum dinaikkan, masih ajek. Tapi pengeluaran tambah dua kali lipat, orderan juga sepi. Jadi bantuan dari Pak Polisi ini sangat berarti bagi kami," kata driver ojol Grab ini.