Home BUMN Cafe AKHLAK, Bincang Santai Dirut Semen Gresik tentang Core Value AKHLAK Jembatan Antar Generasi

Cafe AKHLAK, Bincang Santai Dirut Semen Gresik tentang Core Value AKHLAK Jembatan Antar Generasi

Rembang, Gatra.com – PT Semen Gresik (PTSG) menyelanggarakan seminar core values AKHLAK dengan tema “Bridging the gap between generation”. Sebagai narasumber utama Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, SE., AK., MM., CA. dan Direktur Operasi Semen Indonesia Group (SIG), Yosviandri, Ir., MM. acara digelar secara hybrid (daring & luring) di ruang Sinabung Semen Indonesia Tuban (9/9).

Kegiatan berkonsep Angkringan Cafe AKHLAK ini turut dihadiri oleh Direktur Keuangan & SDM PTSG Muchamad Supriyadi, Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari, beserta jajaran manajemen dan karyawan serta melibatkan milenial SIG dan PTSG.

Direktur Operasi Semen Indonesia Group (SIG), Yosviandri dalam opening statement-nya mengungkapkan bahwa kegiatan learn & share ini di selenggarakan kepada insan SIG agar mengetahui bagaimana kesenjangan antar generasi di dunia kerja.

“Apresiasi kepada tim Semen Gresik, dengan konsep santai ini diharapkan memberikan dampak positif kepada seluruh insan SIG untuk bisa saling bersinergi memberikan kemampuan dalam kemajuan perusahaan,” ujar Yosviandri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/9).

Direktur Utama PTSG, Subhan menjelaskan dalam webinarnya bahwa perbedaan kesenjangan antar generasi merupakan hal yang tidak bisa dihindari, sesuai perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat.

“Sesuai dengan data, pada tahun 2020 di Indonesia pertumbuhan jumlah generasi milenial di dunia kerja meningkat. Di sisi lain, pada tahun 2025 generasi X dan Z di prediksi akan mendominasi dunia kerja global,” jelasnya.

Bincang Santai bersama Direktur Utama PT Semen Gresik Subhan dan Jajaran direksi SIG & PTSG tentang Core Value AKHLAK Jembatan Antar Generasi di ruang Sinabung Semen Indonesia Tuban. (Dok.PTSG)

Dari segi bisnis, lanjut Subhan, kesenjangan antar generasi dapat saling berbenturan dan menimbulkan konflik dalam suatu perusahaan, sehingga dibutuhkan seorang pemimpin (leadership) yang baik, dengan mampu merangkul dan menjadi panutan bagi para karyawan.

“Penerapan core values AKHLAK pasti related dengan perubahan zaman, pada setiap generasi terdapat dua nilai yang cocok dalam penerapannya di perusahaan, yakni nilai Kolaboratif dan Loyal. Sehingga diharapkan dengan adanya penerapan nilai tersebut mampu menunjang keberlanjutan perusahaan,” katanya.

Subhan menandaskan bahwa sejalan dengan perubahan zaman dan teknologi, penerapan perilaku AKHLAK kepada seluruh insan SIG dengan menciptakan kolaborasi, sinergi dan komunikasi yang baik mampu menghadapi tantangan dan problem.