Home Regional Mengapa TPNPB-OPM Berang dan Ancam Tembak Ketua Komnas HAM?

Mengapa TPNPB-OPM Berang dan Ancam Tembak Ketua Komnas HAM?

Jayapura, Gatra.com- Berita pertemuan Ketua Komnas HAM, Taufan Damanik dengan Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM), masih menyisakan geram pada kelompok yang menamakan diri Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (TPNPB-OPM). Mereka membantah bahwa Panglima Tinggi Jenderal Goliath Namaan Tabuni bertemu Komnas HAM.

"Kami tidak percaya Ketua Komnas HAM, karena dia agen negara," kata Juru Bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom, 12/09. Dia menuding Komnas HAM bertemu dengan panglima tandingan Jenderal Demianus Magai Yogi. Sebby menuding Demianus tidak sah dan merupakan binaan TNI/Polri.

Karena itu, TPNPB tidak akan mau bertemu dengan Komnas HAM RI. "Dan juga kami tidak percaya kepada Ketua KOMNAS HAM Perwakilan Papua, Frits Ramandey, karena dia adalah agen BIN. Kami sudah identifikasinya, dan kami punya bukti-bukti," klaim Sebby.

Dan tidak segan-segan TPNPB-OPM akan menembak mereka jika memasuki wilayahnya. "Frits Ramandey kami sudah perintahkan siap tembak, jika masuk di Wilayah KOMNAS TPNPB di 34 Komando Daerah Pertahanan," ancam Sebby.