Home Regional Tolak Kenaikan BBM, Ribuan Anggota PKS Gelar Flash Mob, Warga Turut Apresiasi

Tolak Kenaikan BBM, Ribuan Anggota PKS Gelar Flash Mob, Warga Turut Apresiasi

Batam, Gatra.com - Ribuan Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam menggelar aksi protes menolak kenaikan harga BBM subsidi dengan melakukan Flash Mob di empat penjuru trafik light Kepri Mal Batam Center, Minggu (11/9).

Selain anggota PKS, simpatisan dan masyarakat umum juga bergabung dalam aksi ini. Mereka datang dari tiap kecamatan dan dikoordinasi oleh DPC PKS di Kota Batam.

Setiap peserta berdiri di pinggir jalan di setiap penjuru persimpangan jalan utama Kota Batam tersebut, dengan membentangkan poster penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat pada 3 September 2022 lalu.

Aksi Flash Mob PKS Batam ini mendapatkan dukungan dari masyarakat yang melintas pelan di semua penjuru simpang jalan. Mereka melambaikan tangan, mengacungkan jempol, membunyikan klakson kendaraan, hingga berteriak menyatakan setuju dengan aksi yang dilakukan PKS.

Mereka adalah para pengendara sepeda (goweser), motor, mobil, bahkan kendaraan dengan gerobak samping yang membawa barang, serta para driver online/ojol.

"PKS, oke!" teriak seorang pengendara wanita sambil mengarahkan jempol kanannya ke peserta Flash Mob.

Peserta Flash Mob PKS Batam juga membagikan pamflet kepada pengendara yang sedang berhenti saat lampu merah menyala.

Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf mengatakan, masyarakat Kepri dan khususnya Batam yang banyak berprofesi sebagai nelayan dan driver online akan kesulitan membeli bahan bakar.

"Kami harap agar pemerintah pusat bisa meng-cancel atau membatalkan adanya kenaikan BBM ini," ujarnya.

Kegiatan ini juga diikuti jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Batam yaitu Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, Sekretaris Warya Burhanuddin, Bendahara Riza Hendri Jopie.