Home Politik SKI Dukung Nasdem Aceh Desak Segera Umumkan Anies Demi 2024

SKI Dukung Nasdem Aceh Desak Segera Umumkan Anies Demi 2024

Jakarta, Gatra.com - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh meminta Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh agar segera mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang diusung resmi Nasdem untuk Pilpres 2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Nasdem Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Teuku Taufiqulhadi.

Memandang hal itu, Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), organisasi masyarakat pendukung Anies, memandang keinginan para pengurus Nasdem Aceh itu sebagai hal yang wajar. Sebab, aspirasi yang berkembang di berbagai wilayah saat ini memang menginginkan agar nama Anies diproklamasikan lebih awal oleh parpol.

"Nasdem Aceh mampu memahami bahwa masyarakat tengah membentuk jalannya sendiri. Taufiqulhadi dan kawan-kawan telah menangkap tanda-tanda dari gerak sejarah," ujar Sekjen SKI Raharja Waluya Jati dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9/2022).

Jati menambahkan, kegiatan pengumpulan aspirasi masyarakat yang dilakukan SKI di berbagai wilayah menunjukkan, warga membutuhkan pemimpin yang benar-benar mengerti masalah dan cakap dalam memberikan solusi.

"Saya kira Nasdem Aceh merasakan getaran doa rakyat yang menginginkan perubahan, sehingga peresmian nama Anies sebagai Capres perlu segera dilakukan," lanjutnya.

Jati menambahkan, SKI percaya bahwa Surya Paloh akan mendengarkan aspirasi masyarakat dan mempertimbangkan dengan serius suara kader-kader Nasdem di wilayah.

"Saya yakin, DPP Nasdem akan memberikan energi politik kepada masyarakat dengan membuka ruang partisipasi yang luas bagi penentuan nama Capres. Jika itu terjadi, maka kualitas demokrasi kita akan meningkat," tuturnya.