Home Olahraga Liga Champions: Bayern Munchen Sadari Semangat Baru Barcelona

Liga Champions: Bayern Munchen Sadari Semangat Baru Barcelona

Munchen, Gatra.com - Bayern Munchen menyatakan tidak gentar untuk berhadapan dengan Barcelona dalam laga kedua fase Grup C Liga Champions. Kedua tim akan berduel di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Tuan rumah bertekad merebut 3 angka untuk memuluskan langkah mereka di Liga Champions. Bahkan, arsitek Bayern Munchen Julian Nagelsmann tak gentar dengan sang lawan yang kini diperkuat mantan pemainnya Robert Lewandowski.

Baca Juga: Antonio Rudiger Cetak Gol di 4 Liga Elite Eropa

Sejauh ini, Bayern kerap unggul saat bertemu dengan Barcelona. Musim lalu, Bayern dan Barcelona juga berada dalam satu grup di Liga Champions. Dari dua pertemuan, Bayern selalu menang dengan skor 3-0.

"Kami tahu Barcelona. Mereka memiliki semangat yang sama sekali baru. Duel terakhir melawan Barca dapat dihapus dari hard drive. Mereka ingin menyerang lagi. Ini adalah lawan yang tangguh," ungkap arsitek Munchen Julian Nagelsmann, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Menurutnya, ini bukan permainan yang mengubah permainan. Tetapi secara umum, ini adalah penilaian yang bagus terhadap tim yang telah meningkatkan dengan benar. "Kami ingin memenangkan pertandingan kandang," tegasnya.

Nagelsmann juga menyebut Lewandowski jelang pertandingan. Dia mengaku senang ketika penggemar menerimanya dengan baik. "Ini normal ketika seseorang telah memberikan begitu banyak untuk klub. Itu umumnya terjadi. Dia adalah bagian penting dari keluarga Bayern. Saya menantikan untuk melihatnya lagi," katanya.

Baca Juga: US Open: Iga Swiatek Juara, Mimpi Ons Jabeur Buyar

Sementara itu, pemain senior Munchen Thomas Muller sadar bahwa Barcelona memiliki awal yang bagus untuk musim ini. Tapi itu membuat tugas itu semakin menarik.

"Kami akan mendorong batas untuk memenangkan pertandingan. Dengan enam poin kami akan mengambil langkah besar menuju babak berikutnya," tegasnya.

Muller menegaskan ingin menang dalam duel. Menurutnya, permainan akan terbuka. "Saya pikir besok akan menjadi pertandingan yang akan menyenangkan penonton netral," bebernya.

Barcelona dan Munchen mengawali fase grup dengan positif. Barcelona mampu melumat Viktoria Plzen dengan skor 5-1. Adapun Bayern mampu membungkam Inter Milan dengan skor 2-0.