Home Olahraga Barcelona Perpanjang Kontrak Gavi, Klausul Pelepasan Sebesar Rp14 Triliun

Barcelona Perpanjang Kontrak Gavi, Klausul Pelepasan Sebesar Rp14 Triliun

Barcelona, Gatra.com - Barcelona disebut akan segera memperpanjang kontrak pemainnya, Gavi. Kontrak Gavi di Blaugrana akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Tak pelak, Gavi menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Namun Barcelona langsung bersiap untuk memagari pemain kelahiran 5 Agustus 2004 ini.

Disebut, usai laga Liga Championa antara Barcelona dengan Bayern Munchen, Gavi akan menandatangani kontrak baru. Gavi akan mendapat kontrak baru hingga Juni 2026 mendatang.

Baca Juga: Liga Champions: Inter Milan Butuh Poin, Viktoria Plzen Siap Beri Perlawanan

Pakar transfer pemain Eropa Fabrizio Romano juga mengiyakan hal tersebut. Romano juga menyebut, Gavi akan mendapat kenaikan gaji dalam kontrak barunya itu. "Gavi menandatangani kontrak baru, ini dia dan konfirmasi! Kesepakatan penuh sekarang 100% selesai dengan Barcelona," tulis Romano dalam akun twitternya.

Bahkan Barcelona memagari klausul pelepasan Gavi yang muncul dari tim akademi ini, sebesar 1 miliar euro atau sekira Rp14,8 triliun.

Gavi mulai masuk tim utama Barcelona sejak 2021 lalu. Sejak saat itu, Gavi sudah tampil bersama Barcelona sebanyak 53 kali dan menyumbang 2 gol.