Home Olahraga Magdalena Stysiak Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

Magdalena Stysiak Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

Warsawa, Gatra.com - Timnas Polandia akan mengawali pertandingan pembuka Volleyball Women’s World Championship 2022. Mereka akan berduel dengan Kroasia di Arnherm, Belanda pada 23 September mendatang.

Salah satu pemain Polandia Magdalena Stysiak sudah siap menyambut kompetisi tersebut. "Bersiap untuk memulai Kejuaraan Dunia. Sangat bersemangat," tulis Magdalena dalam akun Instagramnya.

Baca Juga: Liverpool Bikin Ajax Amsterdam Merana, Klopp: Kami Tampil Beda

Perempuan kelahiran 3 Desember 2000 ini menjadi salah satu pemain yang disiapkan oleh Polandia dalam kompetisi antarnegara tersebut. Sebanyak 24 negara akan terlibat di kompetisi itu. Kompetisi akan berlangsung dari 23 September hingga 15 Oktober. Kompetisi ini digelar di dua negara, yakni Belanda dan Polandia.

Memiliki tinggi 203 cm atau 2 meter lebih, Magdalena yang berposisi sebagai Outsider Hitter menjadi andalan untuk mencuri poin dari lini belakang. Utamanya lewat servis-servis kerasnya. Saat ini, Magdalena membela klub voli asal Italia Vero Monza.

Kompetisi tahun ini merupakan edisi ke-19 yang untuk pertama kalinya, akan diselenggarakan bersama oleh dua negara. Ini juga akan menjadi pertama kalinya Belanda dan Polandia menyambut kompetisi andalan bola voli internasional untuk wanita.

Baca Juga: Marwah Juara Bertahan Terjaga

Lima dari tujuh negara yang pernah menjad juara dalam 18 edisi pertama turnamen akan ikut bersaing di Belanda dan Polandia ini. Masing-masing Jepang, China, Italia, Amerika Serikat dan Serbia.

Tim-tim kelas berat lainnya juga ikut ambil bagian dalam kompetisi ini. Mulai dari Turki, Brasil, Bulgaria, dan Republik Dominika, akan bermain untuk medali emas pertama mereka.