Home Olahraga Liverpool Bikin Ajax Amsterdam Merana, Klopp: Kami Tampil Beda

Liverpool Bikin Ajax Amsterdam Merana, Klopp: Kami Tampil Beda

Liverpool, Gatra.com - Liverpool berhasil menang atas Ajax Amsterdam dalam laga kedua fase Grup A Liga Champions. The Reds menang dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Anfield, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Ini menjadi kemenangan yang penting bagi Liverpool, usai di laga pertama mereka dihajar Napoli dengan skor 4-1. Kini, pasukan Jurgen Klopp mulai menyatakan berani bersaing lagi untuk menghadapi kompetisi terelite antarklub di Eropa ini.

Baca Juga: Bayern Munchen Bungkam Barcelona, Lewandowski Mati Kutu

Ajax sendiri datang ke Liverpool dengan bekal meyakinkan. Usai membantai Glasgow Rangers dengan skor 4-0 di Liga Champions, Ajax menang dengan skor 5-0 saat menjamu Heerenveen di Liga Belanda.

Tuan rumah langsung berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Pasalnya Liverpool butuh kemenangan untuk menjaga asa di Liga Champions.

Harapan itu membuncah saat Mohamed Salah berhasil membobol gawang Ajax Amsterdam di menit ke-17. Memaksimalkan umpan dari Diogo Jota, Mo Salah menyambutnya dengan tendangan keras dan masuk ke jala gawang lawan.

Baca Juga: Klara Peric, Pengatur Permainan Kroasia

Unggul 1 gol, Liverpool terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun serangan mereka selalu kandas, dan gagal berbuah gol.

Justru para pendukung tuan rumah dibuat terdiam di menit ke-27. Berawal dari sebuah serangan balik, Mohammed Kudus yang menguasai bola langsung melepas tendangan keras, dan membobol gawang tuan rumah. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus berusaha menekan. Namun para pemain Ajax mampu tampil disiplin untuk meredam serangan-serangan Mo Salah dan kawan-kawan.

Di menit ke-66, Klopp berusaha menambah daya gedor Liverpool. Dia memasukkan Roberto Firmino dan Darwin Nunez secara berbarengan. Namun usaha Klopp itu tak segera membuahkan gol tambahan.

Liverpool baru memastikan gol kemenangan di menit ke-89. Beradal dari sepak pojok Konstantinos Tsimikas, bola mampu disambut Joel Matip dengan tandukan mematikan. Liverpool pun memimpin 2-1. Skor ini mampu mereka pertahankan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Arsitek Liverpool Jurgen Klopp pun bungah dengan kemenangan ini. Menurutnya, para pemain telah menunjukkan karakternya dalam permainan.

Dia mengakui banyak hal berbeda yang diterapkan di laga ini dibanding saat bertemu dengan Napoli. "Awalnya berbeda, bagian tengahnya berbeda, penyelesaiannya berbeda. Sepak bola yang kami mainkan, cara kami bertahan, semuanya berbeda," ungkapnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Intensitas pemain, katanya jauh lebih tinggi, jauh lebih agresif, lebih berani, serta lebih siap. "Bagaimana saya mengatakan, semuanya lebih baik. Itu adalah langkah pertama, tidak ada yang lain, tidak lebih, tetapi semuanya baik-baik saja," tandasnya.