Home Gaya Hidup Remaja Masjid Indonesia Diundang ke Kanada

Remaja Masjid Indonesia Diundang ke Kanada

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin M.Si di Jakarta melepas keberangkatan DPP BKPRMI ke Toronto, Kanada, dalam rangka memenuhi undangan konverensi serta pameran artefak Rasulullah yang diikuti Ketua pemuda Islam Dunia, Rabu (14/9/2022).

Syafruddin meminta kepada Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) Said Aldi Al Idrus dan seluruh jajaran agar selalu menjalin silaturahmi dengan Pemuda Islam Dunia dan memberikan ide-ide gagasan untuk membantu masyarakat islam yang terjadi bencana seperti baru baru ini bencana banjir pakistan dan mengusulkan pertemuan Pemuda Islam Dunia di Indonesia.

Baca juga: BAZNAS: Zakat Berperan dalam Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Ponpes

Selama di Toronto, Kanada, Komjen Pol (Purn) H Syafruddin juga berpesan kepada pengurus BKPRMI dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) agar tetap menjaga nama baik Indonesia dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

"BPKRMI dan DMDI sebagai perwakilan Indonesia disana harus menjalin silaturahim yang erat dengan seluruh perwakilan pemuda dunia agar kegiatan yang akan datang bisa kita undang ke Indonesia," ujar H Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden DMDI ini kepada media.

Baca juga: Pastikan Pengelolaan Zakat Amanah, BAZNAS Intensif Berkoordinasi dengan Itjen Kemenag

Tidak hanya itu, H Syafruddin juga meminta BKPRMI dan DMDI agar tetap melakukan kegiatan sosial, kemanusiaan yang memiliki manfaat bagi ummat.

"Bergeraklah dengan ikhlas. Insya Allah akan diberikan kemudahan ," katanya.

Sementara itu, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan kegiatan BKPRMI dan DMDI bersama Presiden DMDI Tun Sri HM Ali Rustam yakni menghadiri undangan DMDI Kanada pada acara konverensi serta pameran artefak Rasulullah yang diikuti Ketua pemuda Islam Dunia.

Baca juga: BAZNAS Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi Pekerja Rentan Lewat Paket Makanan Siap Saji

"Acara tersebut dilaksanakan Jumat (23/9/2022) hingga Senin (26/9/2023). Pada kesempatan itu, kita juga akan mengukuhkan perwakilan BKPRMI di Toronto Kanada, Selasa (27/9/2022)," ungkap Said Aldi.

"Semoga acara ini bisa menjalin silaturahmi Pemuda Islam di dunia,terima kasih kepada Pak Komjend purn pol Dr H syafruddin Msi yang selalu memberikan Dukungan kepada BKPRMI dan DMDI," pungkas Said.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Bendahara Umum Neneng Anita Tursia, Kepala Staf Brigade Yuri Hermawan dan anggota Ananda Putra, Rita Susanti, S Naldi dan Denny Aditya.