Home Hukum Tersengat Bau Sangit 'Anti Islam', Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Umum Kornas Ganjarist

Tersengat Bau Sangit 'Anti Islam', Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Umum Kornas Ganjarist

Jakarta, Gatra.com- Buntut dari unggahan yang melecehkan ustazah NU, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz, Eko Kuntadhi mundur dari Ketua Umum Ganjarist. Cuitan Eko yang sarkastik membuat gempar jagad maya. Bayangkan cuitan itu bau sangit 'anti' Islam: “Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan unggahnya sambil memutilasi video Ning Imaz.

Video yang dimutilasi itu produksi NU Online itu, Ning Imaz sedang menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Video ini juga diunggah di TikTok NU Online dengan judul, Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?

"Saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist," kata Eko, 14/09, sebagaimana dikutip detik.com. Menurut dia, keputusan itu buntut dari cuitan yang menciptakan kegaduhan.

"Ganjarist adalah organ relawan yang selama ini berjuang mendukung putra terbaik Indonesia Ganjar Pranowo untuk maju sebagai pemimpin nasional," tambahnya.

Eko mengklaim hubungan Ganjar dengan NU dan Ponpes Lirboyo terjalin dekat. Dia berharap masalah yang dihadapi saat ini tidak merusak hubungan Ganjar dengan keluarga Ning Imaz.

Meskipun, dampaknya tidak hanya pada hubungan Ganjar dengan NU dan Lirboyo saja, tetapi dengan umat Islam. Karena itu, Ning Imaz menyarankan Eko Kuntadhi minta maaf pada umat Islam. "Minta maafnya jangan ke saya. Ke Imam Ibnu Katsir, ke umat se Indonesia yang agamanya dihina-hina," cuit Ning Imaz.