Home Ekonomi BBM Naik, DAMRI Jakarta – Surabaya Naikkan Tarif

BBM Naik, DAMRI Jakarta – Surabaya Naikkan Tarif

Jakarta, Gatra.com – Layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta - Surabaya milik DAMRI disebut menjadi salah satu favorit bagi para pelanggan yang akan berangkat menuju Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan adanya jumlah penumpang DAMRI periode Januari 2022 - Agustus 2022 mencapai lebih dari 50 ribu penumpang dengan dominasi tujuan untuk keperluan bisnis dan pariwisata.

Layanan Jakarta-Surabaya ini memiliki dua jenis kelas layanan, yaitu Eksekutif dan Royal. “Hadirnya kedua layanan tersebut diharapkan mampu membuat pelanggan menentukan pilihan kenyamanan sesuai dengan preferensinya,” ujar Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri dalam keterangan yang diterima Gatra.com.

Rute ini memiliki dua jadwal serta titik keberangkatan yang berbeda. Di antaranya sebagai berikut.

1. Jakarta - Surabaya (Via Pool DAMRI Kemayoran pukul 14.00, 17.00, dan 19.00 WIB)

2. Jakarta - Surabaya (Via Pool DAMRI Pulogebang pukul 15.00, 17.00, 18.00, 19.00, dan 20.00 WIB)

Baca Juga: Nataru, Damri Siapkan Ribuan Armada Bus Sehat

Untuk tarif, terdapat penyesuaian usai naiknya bahan bakar minyak (BBM) serta biaya operasional bus. “Dengan adanya penyesuaian tarif yang diberlakukan, tentunya tanpa adanya pengurangan pelayanan dari segi fasilitas maupun operasional,” imbuh Fikri.

Berikut adalah tarif lama serta tarif setelah penyesuaian untuk layanan AKAP dengan rute Jakarta – Surabaya.

1. Tarif lama untuk kelas Eksekutif Rp285.000, menjadi Rp340.000 setelah penyesuaian.

2. Tarif lama untuk kelas Royal Rp350.000, menjadi Rp420.000 setelah penyesuaian.

Baca Juga: Tarif Damri Naik, Menhub: Mereka Sudah Riset

“Kami berharap pelanggan yang hendak melakukan perjalanan Jakarta-Surabaya dapat menikmati layanan DAMRI secara aman, nyaman, dan selamat. Kami selaku operator memastikan pelayanan yang diberikan selalu prima dan tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam bus maupun di terminal.” tutup Fikri.

DAMRI adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang transportasi darat. Berkantor pusat di Jakarta, DAMRI saat ini memiliki 4 Divisi Regional, serta 55 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 25 November 1946, DAMRI mempunyai visi menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul, dan berkelanjutan, dengan menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam aktivitas usaha perusahaan.

39