Home Olahraga Real Madrid Masih Lambat, Asa Pertahankan Gelar Masih Ada

Real Madrid Masih Lambat, Asa Pertahankan Gelar Masih Ada

Madrid, Gatra.com - Real Madrid tampil kurang meyakinkan saat menjamu RB Leipzig dalam laga fase kedua Grup F Liga Champions. Meski demikian, Los Blancos mampu menang dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Madrid. Sebelumnya, juara bertahan ini menang atas Glasgow Celtic dengan skor 3-0. Madrid pun masih memimpin klasemen Grup F dengan 6 poin.

Baca Juga: Antony Tetap Bangga Meski Bermain di Liga “Malam Jumat”

Tampil tanpa kapten Karim Benzema yang masih cedera, Carlo Ancelotti mengandalkan duet Federico Valverde, Vinicus Junior, dan Rodrygo. Mencoba terus menekan, Madrid gagal menghasilkan gol hingga babak pertama berakhir.

Beruntung tim tamu juga gagal membobol gawang Madrid. Skor 0-0 mengakhiri laga babak pertama.

Di babak kedua, Ancelotti mencoba memasukkan Marco Asensio untuk menggantikan Eduardo Camavinga. Namun upaya Madrid untuk meraih gol tak kunjung hadir. Madrid baru mampu mencetak gol saat pertandingan sudah di atas 1 jam. Federico Valverdes membobol gawang tim tamu pada menit ke-80 usai memaksimalkan umpan dari Vinicius Junior.

Baca Juga: Magdalena Stysiak Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

Real Madrid kemudian menambah satu gol di saat injury time. Marco Asensio mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1 usai memaksimalkan umpan dari Toni Kroos.

Arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, itu merupakan kemenangan yang bagus, meskipun timnya sedikit menderita di babak pertama. “Yang paling penting adalah kami menutup ruang yang kami tawarkan di belakang garis pertahanan kami. Kami bermain agak lambat jadi setelah jeda, kami memberikan lebih banyak energi untuk penampilan kami,” katanya seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Ancelotti juga memiliki pesan khusus kepada Valverde, yang mencetak dua gol dalam dua pertandingan. “Dia dalam kondisi bagus. Kami telah memintanya untuk berlari ke kotak lawan selama beberapa waktu dan sekarang dia melakukan hal itu. Dia menunjukkan semua kualitasnya,” tandasnya.