Home Olahraga Roger Federer Pensiun, Rafael Nadal Ungkap Momen Luar Biasa

Roger Federer Pensiun, Rafael Nadal Ungkap Momen Luar Biasa

Madrid, Gatra.com – Rival sekaligus teman ikut memberi komentar terkait rencana Roger Federer untuk pensiun dari dunia tenis. Salah satunya dari “musuh berat” nya, Rafael Nadal.

Petenis asal Spanyol itu bahkan masih menyebut Federer sebagai teman dan saingan saat memberikan komentarnya di akun media sosialnya. “Roger yang terkasih, teman dan sainganku. Saya berharap hari ini tidak akan pernah datang,” tulis Nadal.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tembus 100 Kemenangan, Makin Dekat Gusur Sir Alex Ferguson

Menurut Nadal, keputusan Federer itu adalah hari yang menyedihkan bagi dia secara pribadi dan untuk olahraga di seluruh dunia. “Merupakan suatu kesenangan tetapi juga suatu kehormatan dan hak istimewa untuk berbagi selama bertahun-tahun ini dengan Anda, menjalani begitu banyak momen luar biasa di dalam dan di luar lapangan,” tulis Nadal lagi.

Nadal yang saat ini menjadi pemegang gelar terbanyak Grand Slam ini menambahkan, dia akan memiliki lebih banyak momen untuk dibagikan bersama di masa depan. “Masih banyak hal yang harus dilakukan bersama, kami tahu itu,” sebutnya.

“Untuk saat ini, saya benar-benar berharap Anda semua bahagia dengan istri Anda, Mirka, anak-anak Anda, keluarga Anda dan menikmati apa yang ada di depan Anda. Sampai jumpa di London @LaverCup,” tambah Nadal.

Baca Juga: Klara Peric, Pengatur Permainan Kroasia

Federer mengumumkan akan pensiun akhir bulan ini. Laver Cup yang berlangsung berlangsung 23-25 September, akan menjadi turnamen ATP yang akan dia ikuti.

Federer sejauh ini menjadi salah satu petenis tersukses di dunia. Selama kariernya, dia memenangi 20 titel Grand Slam. Hanya Rafael Nadal (22 gelar) dan Novak Djokovic (21) yang mengoleksi lebih banyak gelar tertinggi tenis itu.