Home Olahraga Son Heung-min Mengamuk, Tottenham Hotspur Lumat Leicester City

Son Heung-min Mengamuk, Tottenham Hotspur Lumat Leicester City

London, Gatra.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar saat menjamu Leicester City dalam pekan ketujuh Liga Inggris. Spurs menang dengan skor 6-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (18/9) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Spurs berada di peringkat kedua klasemen sementara. Namun nilai Spurs sama-sama 17 poin, seperti yang dikumpulkan Manchester City yang ada di puncak klasemen. Spurs hanya kalah selisih gol.

Baca Juga: Derbi Madrid, Ancelotti dan Simeone Saling Memuji

Meski akhirnya bisa menang besar, laga kedua tim berjalan sangat ketat di babak pertama. Saling balas gol terjadi sebelum memasuki turun minum.

Tim tamu sempat memimpin dulu di menit ke-6. Sebuah pelanggaran membuat Leicester City mendapat hadiah penalti dari wasit. Youri Tielemans yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya.

Namun keunggulan tim tamu hanya bertahan 2 menit. Harry Kane langsung menyamakan kedudukan usai memaksimalkan umpan dari Dejan Kulusevski. Pada menit ke-21, giliran Spurs yang berbalik unggul. Berawal dari sepak pojok, tendangan Ivan Perisic disambut Eric Dier dengan tandukan mematikan.

Hanya saja, Leicetser terus memberikan perlawanan. Jelang babak pertama berakhir, James Maddison membobol gawang tuan rumah usai memaksimalkan umpan dari Timothy Castagne. Babak pertama berakhir sama kuat 2-2.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung tancap gass. Saat pertandingan baru berjalan 2 menit, Rodrigo Bentacur langsung membobol gawang tim tamu.

Baca Juga: Cetak Gol di Laga Debut, Antony: Itu Baru Permulaan

Unggul 3-2, arsitek Spurs Antonio Conte mencoba strategi baru. Dia menarik Richarlison dan memasukkan Son Heung-min.

Tampilnya Son membuat serangan Spurs semakin bertubi-tubi. Pemain asal Korea Selatan itu langsung menyumbang gol di menit ke-73 usai memaksimalkan umpan dari Bentacur.

Sepuluh menit berselang, Son kembali membobol gawang Leicetser sehingga timnya memimpin 5-2. Son bahkan akhirnya mencetak hattrick alias tiga gol di menit ke-86, memaksimalkan umpan dari Pierre-Emile Hojbjerg. Spurs pun menang 6-2.