Home Olahraga Barcelona Kudeta Real Madrid, Lewandowski Semakin Garang

Barcelona Kudeta Real Madrid, Lewandowski Semakin Garang

Barcelona, Gatra.com - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Elche dalam laga pekan keenam La Liga Spanyol. Blaugrana menang dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (17/9) malam WIB.

Kemenangan ini membuat pasukan Xavi Hernandez itu ke puncak klasemen sementara, menggusur Real Madrid. Barcelona mengemas 17 angka dari 6 pertandingan. Adapun Madrid mengumpulkan 5 poin dari 5 laga.

Baca Juga: Si Tajir Jadi Andalan Cetak Gol, Espanyol Susun Proyek Jangka Panjang

Real Madrid sendiri baru akan menjalani laga melawan rival satu kota, Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metroplitano, Senin (19/9) dini hari WIB. Jika Madrid gagal menang, maka Barcelona akan tetap di puncak.

Menjamu Elche, Barcelona tampil sangat dominan. Apalagi, tim tamu hanya berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-14 karena Gonzalo Verdu mendapat kartu merah dari wasit.

Namun Barcelona baru mampu membobol gawang Elche pada menit ke-34. Robert Lewandowski sukses mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari pemain berusia 18 tahun, Alejandro Balde.

Jelang turun minum, Barcelona menggandakan keunggulan. Memphis Depay yang dipercaya turun sejak awal pertandingan, memberi bukti. Depay membobol gawang tim tamu di menit ke-41. Lagi-lagi, Alejandro Balde adalah sosok yang memberi umpan. Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2 gol.

Baca Juga: Klara Peric, Pengatur Permainan Kroasia

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali tancap gas. Lewandowski mencetak gol keduanya di pertandingan itu di menit ke-48. Barcelona pun unggul 3-0. Itu sekaligus gol ke-8 Lewandowski di ajang La Liga.

Hanya saja, Barcelona gagal menambah gol di sisa laga. Sejumlah peluang yang mereka miliki gagal membuat bola kembali bergulir ke gawang Elche. Namun 3 angka sudah cukup untuk membawa Barcelona memimpin klasemen sementara.