Home Politik Relawan Galang Dukungan, Dari Indramayu Petani Sorakkan Mbak Puan Capres!

Relawan Galang Dukungan, Dari Indramayu Petani Sorakkan Mbak Puan Capres!

Indramayu, Gatra.com – Kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kian dekat. Tidak hanya di lingkaran elite, kalangan rakyat alias “wong cilik” juga tidak sabar menantikan hajatan politik lima tahunan itu. Sejumlah dukungan diberikan kalangan masyarakat kepada politikus PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR Puan Maharani agar maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan itu disampaikan terbuka oleh Relawan Puan Maharani bersama ratusan petani di kawasan di Indramayu, Jawa Tengah. Tak kurang sejumlah petani di Desa Wanasari, Desa Karanganyar, dan Desa Jamban Tegal memantapkan dukungan kepada puteri Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Relawan Puan bersilaturahmi pada warga desa sekaligus mensosialisasikan Puan Maharani sebagai pemimpin yang kapabel,” ujar Koordinator Humas Relawan Puan, Darinih.

Relawan Puan Menyerahkan Bantuan Pada Warga Masyarakat (Doc. Relawan Puan)

Sebagai bentuk kepedulian Relawan Puan terhadap petani sebagai pahlawan pangan, Relawan Puan turut membagikan pupuk urea kepada ratusan petani. “Masyarakat khususnya petani tentunya sangat terbantu sekali dan senang dengan bantuan pupuk Urea yang diberikan Relawan Puan ini,” kata Ketua Kelompok Tani Desa Jamban Tegal, Surnajana.

Ia menyatakan, kegiatan dari Relawan Puan sangat “membumi” dan bermanfaat bagi komunitas masyarakat petani. “Kami sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan dari Relawan Puan ini. Semoga Ibu Puan Maharani, bisa menjadi pemimpin kita semua ke depannya,” Surnajana menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Relawan Puan mengajak masyarakat desa hidup sehat dengan mengadakan kegiatan senam asik dalam rangkaian kegiatannya. Kegiatan senam tersebut secara antusias diikuti oleh warga desa. Warga yang beruntung membawa pulang door-prize berupa piranti elektronik rumah tangga. Lebih lanjut, Relawan Puan juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga desa yang membutuhkan.