Home Politik PKB Grobogan Launching Pendaftaran Bacaleg di Kantor PCNU

PKB Grobogan Launching Pendaftaran Bacaleg di Kantor PCNU

Grobogan, Gatra.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Grobogan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk berlaga pada Pemilu 2024 mendatang. Launching pendaftaran bacaleg PKB Grobogan, digelar Minggu (18/9), di Kantor PCNU Grobogan, Jalan Slamet Riyadi No 11 Grobogan.

Ketua DPW PKB JawaTengah, KH Yusuf Chudlori dalam sambutannya mengatakan, launching pencalegan PKB bertempat di Kantor PCNU ini adalah hal yang tepat. Karena mengingatkan pada seluruh kader NU dan PKB bahwa PKB adalah anak kandung NU.

“Ini adalah momentum yang istimewa karena launching di kantor PCNU. Ini mengingatkan kita semua bila PKB lahir dari rahimnya NU. Maka PKB harus selalu diingatkan dan dijewer oleh NU agar PKB jadi anak yang soleh dan sholihah,” ujarnya.

Sekaligus, katanya, juga mengingatkan karena sejarah mencatat NU lahir dalam rangka ri’ayah aswaja sekaligus ri’ayah wathoniyah demi menjaga kelangsungan NKRI .

“Untuk melaksanakan fungsi ri’ayah tidak hanya bisa di luar pagar, namun harus masuk dalam sistem politik. Oleh sebab itu PKB dilahirkan oleh PBNU,” jelas sosok yang akrab disapa Gus Yusuf ini.

Ketua PCNU Kabupaten Grobogan Habib Wan Fadhil menyambut baik acara launching pendaftaran Bacaleg PKB Grobogan di kantor PCNU ini. Menurutnya ini menunjukkan bahwa PKB serius menjadi kendaraan politiknya warga NU.

"Bila ketua DPC PKB menyampaikan tadi bahwa target perolehan kursi ada kenaikan kursi dari 7 ke 10. Maka saya justru meminta agar PKB Grobogan naik jadi 12 kursi,” katanya yang kemudian disambut dengan tepuk tangan riuh hadirin.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKB Denny Septiviant yang juga hadir dalam acara tersebut menegaskan, meski lahir dari rahim NU, PKB bukan hanya untuk memperjuangkan nasib Nahdliyin, tetapi untuk rakyat Indonesia secara umum.

“Tujuan politik kita yaitu politik rahmatan lil ‘alamin, untuk semuanya,” ujar Wakil Ketua DPW PKB Bidang Hukum dan HAM itu.

Ketua DPC PKB Grobogan Mustain menyatakan, membuka pintu seluas-luasnya untuk kader kader NU dan seluruh masyarakat Grobogan dari semua kalangan untuk bergabung dengan PKB. Dia memastikan syarat-syarat pendaftaran Caleg PKB tidak akan rumit.

“Kami buka pintu seluas-luasnya, silakan daftar caleg dari PKB dari latar belakang apapun bisa daftar. Tidak ada syarat-syarat yang rumit,” kata Mustain.

Mustain mengatakan, sebagai partai Religius-Nasionalis, PKB tidak ingin membatasi diri hanya kepada kelompok tertentu untuk maju sebagai caleg. Dia menegaskan PKB akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua golongan untuk bergabung.