Home Olahraga Jelang Lawan Curacao, STY Klaim Belum Tahu Banyak Soal Taktik Lawan

Jelang Lawan Curacao, STY Klaim Belum Tahu Banyak Soal Taktik Lawan

Jakarta, Gatra.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada laga FIFA Match Day di tanggal 24 dan 27 September mendatang. Sejak senin (19/9) Timnas dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong telah menggelar latihan perdana di Skuad Garuda menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat.

Pelatih yang akrab di sapa STY tersebut mengatakan, fokus utama di sesi latihan perdananya ini adalah untuk melihat sepertia apa kondisi 23 Pemain yang dipanggilnya untuk menjalani laga melawan negara dengan peringkat 84 FIFA teresebut.

Baca Juga: Menang Dramatis Atas Vietnam, Indonesia Pastikan Lolos Piala Asia U-20

"Seperti apa yang dilihat, latihan kali ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya seperti dikutip di Website PSSI, Selasa (20/9).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengaku belum mengetahui mengenai kekuatan tim Curacao. Ia berencana baru akan menganalisa calon lawannya tersebut.

"Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," jelasnya.

Baca Juga: Sempat Soroti Masalah Standar, PSSI Kini Justru Akui JIS Punya Kualitas Bertaraf Dunia

Curacao sejatinya tak bisa dipandang sebelah mata. Negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, ini sejatinya diisi pemain yang telah malang-melintang di kompetisi eropa. Sebut saja Vurnon Anita yang merupakan eks pemain Newcastle United dan Leandro Bacuna yang juga pernah merasakan kompetisi liga Inggris.

Untuk pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR