Home Regional KONI Lamongan Gelar Musorkab Persiapan Porprov 2023

KONI Lamongan Gelar Musorkab Persiapan Porprov 2023

Lamongan, Gatra.com – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap agar kontingen Lamongan tidak hanya sebagai partisipan dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun mendatang. Ia ingin agar kontingen meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Lamongan.

"Kita harapkan Kabupaten Lamongan tidak hanya menjadi peserta biasa, tapi harus menjadi peserta yang membanggakan, dan tentu ini bukan kerja ringan bagi seluruh kader-kader yang ada di Kabupaten Lamongan, karena memerlukan konsentrasi, memerlukan fokus dalam penanganan dalam latihan maupun mempersiapkan dengan sebaik-baiknya," tutur Yuhronur Efendi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang digelar Rabu (20/09/2022).

Baca juga: Laporannya Diproses, Zakirudin Dipanggil Bareskrim Terkait Dugaan Pemberitaan Hoaks Kamaruddin dan Deolipa 

Acara tersebut digelar di Pendopo Lokatantra, Lamongan, yang bertujuan untuk memilih ketua KONI Lamongan masa bakti 2022 hingga 2026. Menurut Bupati yang akrab dipanggil Pak Yes tersebut, hal ini tentu juga untuk mempersiapkan keikutsertaan Lamongan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-8 tahun mendatang.

Pemerintah Kabupaten Lamongan juga sangat serius dalam persiapan menghadapi Porprov 2023. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan fasilitas seperti Lapangan Gajah Mada yang dilengkapi dengan training ground, lapangan voli, lapagan basket dan fasilitas penunjang lainnya.

Baca juga: Menko PMK Ajak Ruwat dan Rawat Peradaban Sungai Batanghari 

Selain untuk menentukan pemimpin KONI, kegiatan ini juga ditujukan untuk menetapkan program pembinaan olahraga jangka pendek, menengah, dan panjang. Selain itu Musorkab juga diselenggarakan untuk memutuskan segala sesuatu mengenai laporan pertanggung jawaban kerja KONI Kabupaten Lamongan.

Musorkab diikuti 187 orang terdiri dari pengurus KONI Lamongan, perwakilan pengurus cabang olahraga Kabupaten Lamongan, dan perwakilan koordinasi kecamatan.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Ganjar Serahkan Remisi untuk 7.511 Napi, Soroti Kelebihan Kapasitas Lapas 

Yuhronur mengapresiasi pengurus KONI masa bakti 2018/2022 atas kesuksesannya dalam penyelenggaraan berbagai kejuaran baik tingkat regional ataupun nasional. Ia berharap kesuksesan KONI membawa Lamongan menjadi tuan rumah Porporv ke-6 tahun 2019 dapat menjadi tolok ukur percontohan di kejuaran-kejuaran berikutnya.

Hery Pranoto terpilih sebagai Ketua KONI periode 2022/2026 dalam Musorkab Koni ini. Hery melanjutkan kepemimpinan Djanadi yang telah menimpin KONI Lamongan selama dua periode mulai tahun 2014 sampai dengan 2022.

128