Home Olahraga Ethan Nwaneri Catat Rekor, Termuda Tampil di Premier League

Ethan Nwaneri Catat Rekor, Termuda Tampil di Premier League

London, Gatra.com - Ethan Nwaneri mencatatkan rekor di Premier League Inggris. Pemain Arsenal itu menjadi pemain termuda yang tampil di Premier League.

Itu dilakukan Ethan saat Arsenal bertanding melawan Brentford dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (18/9) malam WIB.

Ethan masuk ke lapangan menggantikan Fabio Vieira di menit 90+2, saat Arsenal sudah unggul 3-0. Ethan pun mencicipi atmosfer Premier League, meski hanya sekira 3 menit, saat usianya 15 tahun 181 hari.

Baca Juga: Britt Bongaerts, Pengumpan Berbahaya dari Belanda

Ethan pun menggusur rekor pemain termuda yang tampil di Premier League sebelumnya, Harvey Elliot. Pada Mei 2019, Elliot tampil membela Fulham saat usianya 16 tahun 30 hari.

Pemain akademi Arsenal ini juga mengalahkan rekor dari Cesc Fabregas sebagai pemain The Gunners yang bermain di tim utama. Hanya saja, Fabregas bermain di Piala Liga melawan Rotherham United di Highbury pada Oktober 2003. Saat itu, usia Fabregas 16 tahun 177 hari.

Arsenal sendiri sebelumnya juga memiliki pemain muda yang tampil di Premier League, yakni Jack Wilshere. Saat itu Wilshere berusia 16 tahun 256 hari ketika melakukan debutnya melawan Blackburn Rovers pada September 2008.