Home Olahraga Britt Bongaerts, Pengumpan Berbahaya dari Belanda

Britt Bongaerts, Pengumpan Berbahaya dari Belanda

Arnhem, Gatra.com - Britt Bongaerts masih menjad andalam Timnas Belanda dalam Volleyball Women's World Championship 2022. Kejuaraan dunia ini akan berlangsung 23 September hingga 15 Oktober 2022 di Belanda dan Polandia.

Pemain yang berposisi sebagai Setter ini terkenal dengan umpan-umpan matangnya. Memiliki tinggi badan 185 cm, Britt juga kerap melakukan tipuan-tipuan mematikan yang membuat tim lawan kelabakan.

Baca Juga: Kejadian Langka 67 Tahun di Serie A Terulang

Belanda sendiri akan memulai kompetisi dengan melawan Timnas Kenya pada 24 September di Arnhem. Setelah itu, mereka akan melawan Kamerun, Puerto Rico, Belgia

Di ajang Volleyball Nations League (VNL) Juni 2022 lalu, perempuan kelahiran 3 November 1996 ini mampu menyumbang 19 poin. Sebanyak 10 poin dia sumbangkan melalui serangan, 4 poin dari blok, dan 5 poin dari servis.

Sayangnya, Belanda belum mampu berbicara lebih di VNL. Italia, Serbia, Brasil, dan Turki yang berhasil masuk jajaran 4 besar kompetisi. Belanda belum berhasil lolos ke babak gugur.

Baca Juga: Son Heung-min Mengamuk, Tottenham Hotspur Lumat Leicester City

Kompetisi tahun ini merupakan edisi ke-19 yang untuk pertama kalinya, akan diselenggarakan bersama oleh dua negara. Ini juga akan menjadi pertama kalinya Belanda dan Polandia menyambut kompetisi andalan bola voli internasional untuk wanita.

Lima dari tujuh negara yang pernah menjad juara dalam 18 edisi pertama turnamen akan ikut bersaing di Belanda dan Polandia ini. Masing-masing Jepang, China, Italia, Amerika Serikat dan Serbia.

Tim-tim kelas berat lainnya juga ikut ambil bagian dalam kompetisi ini. Mulai dari Turki, Brasil, Bulgaria, dan Republik Dominika, akan bermain untuk medali emas pertama mereka.