Home Olahraga Neymar Paling Moncer, Pemain Serie A Tak Masuk 10 Besar

Neymar Paling Moncer, Pemain Serie A Tak Masuk 10 Besar

Paris, Gatra.com – Akhir pekan ini kompetisi sepak bola di Eropa libur karena agenda Internasional. Hingga September ini, Neymar tercatat sebagai pemain dengan kontribusi terbanyak dalam urusan gol bagi timnya.

Catatan Squawka, di kompetisi musim ini, pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini telah terlibat dalam 15 gol. Rinciannya pemain asal Brasil ini mencetak 8 gol dan 7 assist.

Baca Juga: Ethan Nwaneri Catat Rekor, Termuda Tampil di Premier League

Di urutan kedua ada nama Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Cody yang masih berusia 23 tahun ini terlibat dalam 14 gol bagi timnya, yakni mencetak 8 gol dan membuat 6 assists.

Nama Erling Halaand yang menjadi andalan Manchester City berada di urutan ketiga. Haaland memang sudah mengemas 11 gol di Liga Inggris. Namun pemain asal Norwegia ini hanya mencatatkan 1 assists.

Baca Juga: Napoli Sempurna, Sikat AC Milan, Kuasai Puncak Klasemen

Adapun Lionel Messi berada di urutan keempat. Messi yang juga bermain untuk PSG ini telah terlibat dalam 11 gol, masing-masing 4 gol dan 7 assists. Di bawah Messi ada nama penyerang anyar Barcelona Robert Lewandowski dengan 8 gol dan 2 assists.

Di sepuluh besar sendiri tidak ada nama pemain yang berlaga di Serie A Italia. Peringkat ke-10 diisi oleh Kevin De Bruyne dari Manchester City yang terlibat dalam 7 gol. De Bruyne mencetak 1 gol dan 6 assists.