Home Olahraga UEFA Nations League: Skotlandia Lumat Ukraina

UEFA Nations League: Skotlandia Lumat Ukraina

Glasgow, Gatra.com - Skotlandia menghancurkan Ukraina dalam laga keempat UEFA Nations League, Liga B Grup 1.Skotlandia menang dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Hampden Park, Skotlandia, Rabu (22/9) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Skotlandia memimpin klasemen sementara dengan 9 poin. Adapun Ukraina masih tertahan di peringkat kedua dengan 7 poin.

Baca Juga: Derya Cebecioglu, Andalan Turki dari Lini Belakang

Ukraina sendiri sedianya unggul dalam penguasaan bola. Namun mereka gagal memberikan ancaman berbahaya ke gawang tuan rumah. Tercatat, selama pertandingan, Ukraina sama sekali tidak mampu melepas tendangan ke arah gawang Skotlandia.

Satu sisi, Skotlandia mampu bermain efektif. Mereka mampu membombardir gawang Ukraina sebanyak 8 kali. Namun mereka baru bisa mencetak gol di babak kedua.

John McGinn membuka pesta tuan rumah usai membobol gawang Anatoliy Trubin pada menit ke-70. Selang 10 menit kemudian, Skotlandia berhasil menggandakan keunggulan. lewat gol dari Lyndon Dykes.

Baca Juga: Real Madrid Bungkam Atletico Madrid, Catatan Selalu Menang Terjaga

Di menit-menit akhir pertandingan, Skotlandia masih mampu menambah gol. Lagi-lagi, Lyndon Dykes membobol gawang Ukraina di menit ke-87. Skotlandia pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan ini bisa menjaga asa Skotlandi untuk promosi ke Liga A. Syaratnya, mereka mampu menjadi juara di grup ini.