Home Olahraga Real Madrid Bungkam Atletico Madrid, Catatan Selalu Menang Terjaga

Real Madrid Bungkam Atletico Madrid, Catatan Selalu Menang Terjaga

Madrid, Gatra.com - Real Madrid tampil sebagai pemenang dalam laga derbi melawan Atletico Madrid. Los Blancos menang dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metroplitano, Senin (19/9) dini hari WIB.

Pasukan Carlo Ancelotti ini pun masih membukukan catatan sempurna di ajang La Liga. Dari enam pertandingan, semuanya berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga: Napoli Sempurna, Sikat AC Milan, Kuasai Puncak Klasemen

Hasil ini juga membawa Real Madrid ke puncak klasemen menggusur Barcelona. Madrid mengemas 18 poin. Adapun Barcelona yang ada di urutan kedua menempel dengan 17 poin. Sementara Atletico terlempar ke peringkat ketujuh dengan 10 poin.

Meski bermain di markas lawan, Real Madrid berani mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya, Rodrygo Goes berhasil membobol gawang tuan rumah pada menit ke-18.

Upaya Atletico untuk menyamakan kedudukan berhasil diredam para pemain Madrid. Justru pada menit ke-36, Madrid berhasil menggandakan keunggulan. Federico Valverde ikut membobol gawang tuan rumah yang dikawal Jan Oblak.

Real Madrid pun berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2 gol.

Memasuki babak kedua, arsitek Atletico Diego Simeone mencoba melakukan perubahan formasi. Dia menarik keluar Rodrigo De Paul hingga Joao Felix dan memasukkan Matheus Cunha dan Alvaro Morata.

Baca Juga: Ajax Amsterdam sudah Lupakan Antony hingga Erik ten Hag

Simeone juga menarik Yannick Carrasco dan Koke untuk kemudian memasang Angel Correa dan Mario Hermoso. Namun usaha ini baru membuahkan hasil di menit ke-83. Hermoso sukses memperkecil ketertinggalan usai membobol gawang Madrid.

Sayangnya di masa perpanjangan waktu, Mario Hermoso diusir keluar lapangan. Dia mendapat dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 3 menit. Madrid pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-2 hingga pertandingan berakhir.

Arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan puas dengan hasil ini. "Kenyataannya adalah saya tidak bisa meminta lebih banyak dari tim ini. Kami sangat senang dan saya sangat bangga melatih para pemain ini," tandasnya.