Home Olahraga Belanda Bungkam Polandia, Robert Lewandowski Tak Berkutik

Belanda Bungkam Polandia, Robert Lewandowski Tak Berkutik

Warsawa, Gatra.com - Belanda berhasil membungkam Polandia dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Tim Oranye menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Warsawa, Jumat (23/9) dini hari WIB.

Meski pertandingan berjalan seimbang, Belanda mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka miliki menjadi gol.

Baca Juga: Lawan Italia, Inggris Masih Seret Gol, Ivan Toney Jadi Solusi?

Kemenangan ini membuat Belanda masih bertahan di puncak klasemen Liga A Grup D dengan koleksi 13 poin dari 5 pertandingan. Adapun Polandia masih di urutan ketiga dengan 4 poin.

Meski bermain di markas lawan, Belanda langsung berani tampil menekan. Hasilnya, pasukan Louis van Gaal berhasil membobol gawang tuan rumah di menit ke-13 lewat Cody Gakpao usai memaksimalkan umpan dari Denzel Dumfries.

Polandia berusaha membalas. Sayang sejumlah peluang yang ada gagal dimanfaatkan untuk menyamakan kedudukan. Belanda unggul 1 gol saat laga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Britt Bongaerts, Pengumpan Berbahaya dari Belanda

Memasuki babak kedua, Polandia terus berusaha menyerang Belanda. Namun para pemain Belanda mampu tampil disiplin untuk meredam serangan-serangan tim tuan rumah.

Belanda bahkan mampu menggandakan keunggulan di menit-60. Steven Bergwijn membobol gawang Polandia usai memaksimalkan umpan dari Vincent Janssen.

Hingga pertandingan berakhir, Polandia yang dimotori Robert Lewandowski gagal mencetak gol. Belanda pun menang dengan skor 2-0.