Home Hukum Tokoh Pemuda Papua Ikut Bersuara Dukung KPK Jerat Lukas Enembe, Kenapa?

Tokoh Pemuda Papua Ikut Bersuara Dukung KPK Jerat Lukas Enembe, Kenapa?

Lukas Enembe (GATRA/Katharina Lita/AK9)">

Jakarta, Gatra.com - Tokoh Pemuda Papua, Martinus Kasuay mengatakan pihaknya sepakat proses hukum kasus korupsi Gubernur Papua terus dijalankan dan dituntaskan oleh KPK. Menurutnya, adalah hal yang wajar jika siapapun yang bersalah harus diproses hukum pidana.

Martinus mengatakan kasus korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe merupakan kasus pribadi yang tidak ada kaitannya dengan politisasi ataupun kriminalisasi. "Kasusnya murni kaitannya dengan hukum," ucapnya dalam keterangan yang diterima Gatra.com, Minggu (24/9/2022).

Bagi Sekretaris Barisan Merah Putih ini, harusnya di negara yang berasas hukum ini tidak ada masyarakat yang kebal, meskipun orang tersebut jabatan di pemerintahan.

Baca juga: https://www.gatra.com/news-552390-Hukum-kpk-pastikan-gubernur-papua-lukas-enembe-sebagai-tersangka.html

Ia melanjutkan, semua yang terlibat dalam kasus korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe harus diperiksa dan apabila ditemukan kesalahan, wajib mendapatkan hukuman serta sebaliknya akan dibebaskan apabila tidak terbukti bersalah.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk mengerti bahwa semua ini adalah proses hukum yang berlangsung dan tidak ada yang boleh mengganggu atas dasar kepentingan tertentu.

"Penegakan hukum kasus korupsi Gubernur Lukas Enembe harus dituntaskan karena Indonesia merupakan negara hukum," tutup Martinus.

109