Home Olahraga Belanda dan Kroasia Amankan Tiket Semifinal, 2 Tiket Sisa Jadi Rebutan 4 Negara

Belanda dan Kroasia Amankan Tiket Semifinal, 2 Tiket Sisa Jadi Rebutan 4 Negara

Amsterdam, Gatra.com - Belanda dan Kroasia sudah mengunci tiket 4 besar UEFA Nations League. Kedua negara tampil sebagai juara grup usai menang atas lawan-lawannya.

Belanda yang hanya perlu menghindari kekalahan dari Belgia, berhasil mengamankan tiket mereka usai meraih kemenangan. Belanda menang 1-0 lewat gol dari Virgil van Dijk dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Senin (26/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Serbia Lumat Kanada, Tijana Boskovic Jadi Bintang

Kemenangan ini membuat Belanda menjadi juara Grup 4 Liga A dengan koleksi 16 poin. Adapun Belgia hanya mampu menjadi juara kedua dengan 10 poin.

Sementara itu, Kroasia menjadi juara Grup 1 setelah menaklukkan Austria dengan skor 1-3. Tiga gol Kroasia dilesakkan oleh Luka Modric, Marko Livaja, dan Dejan Lovren. Austria hanya sanggup mencetak 1 gol lewat Chrstoph Baumgartner.

Kroasia pun berhasil menyisihkan tiga tim lain, yakni Denmark, Prancis, dan Austria.

Dua tempat masih akan menjadi rebutan empat negara. Di Grup 2, Portugal dan Spanyol akan saling jegal memperebutkan status juara sekaigus tiket empat besar. Portugal dan Spanyol sendiri akan bertanding Rabu (28/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Inggris Babak Belur dan Terdegrasi

Portugal cukup bermain imbang untuk menjadi juara grup. Adapun Spanyol bisa menjadi juara grup, jika mampu mengalahkan Portugal.

Sementara satu tiket lain akan diperebutkan oleh Hongaria dan Italia. Lagi-lagi, Italia dan Hongaria akan saling berhadapan, Selasa (27/9) dini hari WIB. Hongaria hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara grup 3. Namun bagi Italia, menang menjadi harga mati jika ingin lolos ke babak empat besar.

Babak semifinal akan dimainkan pada 14 dan 15 Juni 2023, dengan final dan play-off tempat ketiga akan menyusul pada 18 Juni. Tuan rumah akan ditunjuk pada Januari 2023.

32