Home Olahraga UEFA Nations League: Takluk dari Italia, Inggris Babak Belur dan Terdegrasi

UEFA Nations League: Takluk dari Italia, Inggris Babak Belur dan Terdegrasi

Milan, Gatra.com - Timnas Italia tampil sebagai pemenang dalam laga kelima UEFA Nations League. Gli Azzurri menang dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inggris belum pernah meraih kemenangan di kompetisi ini. Dari lima laga yang sudah dijalani, Inggris hanya sanggup bermain imbang 2 kali, dan 3 kali kalah.

Baca Juga: Giroud dan Mbappe Bawa Prancis Tundukkan Austria

Tak pelak, Inggris harus berada di dasar klasemen Liga A Grup 3 dengan 2 poin. Ini sekaligus membuat Inggris terdegradasi ke Liga B di kompetisi selanjutnya.

Dengan sisa satu pertandingan, Inggris tidak bisa mengejar peringkat ketiga yang dihuni Jerman, dan mengemas 6 poin. Di laga terakhirnya, Inggris akan berhadapan dengan Jerman.

Melawat ke Italia, Inggris mengandalkan duet Raheem Sterling, Harry Kane, dan Phil Foden. Namun ketiganya gagal memberikan ancaman berarti ke gawang Italia. Meski cukup ketat, kedua Italia dan Inggris harus berbagi skor 0-0 di babak pertama.

Baca Juga: UEFA Nations League: Skotlandia Lumat Ukraina

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu terjadi di babak kedua. Giacomo Raspadori berhasil membobol gawang Inggris pada menit ke-68.

Bagi Italia, kemenangan ini membuat mereka berada di urutan kedua klasemen dengan 8 poin. Italia masih berpeluang menjadi juara grup dengan syarat mampu menang saat bertemu Hongaria.

Hongaria sendiri mampu memberi kejutan di grup ini. Mereka memimpin klasemen dengan 10 poin.

66