Home Nasional Mutasi Besar-Besaran, Kapolri Ganti Tiga Wakapolda, Berikut Daftarnya

Mutasi Besar-Besaran, Kapolri Ganti Tiga Wakapolda, Berikut Daftarnya

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap 30 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di Korps Bhayangkara.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2046/IX/KEP./2022 tertanggal 24 September 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Baca JugaMutasi Besar-besaran, Ini Daftar 30 Nama Perwira yang Dimutasi Kapolri

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pun juga telah membenarkan adanya penerbitan surat telegram tersebut.

"Ya betul (ada mutasi), nanti akan disampaikan Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah updatenya," ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (26/9).

Dalam surat telegram tersebut Kapolri menunjuk Brigjen Agus Suharnoko untuk menjadi Wakapolda Kepulauan Riau.

Dalam Surat Telegram yang sama, Kapolri juga menempatkan Brigjen Mujiyono sebagai Wakapolda Kalimantan Timur. Mujiyono bakal menggantikan Brigjen Hariyanto dan yang telah memasuki masa pensiun.

Baca JugaSaksi Kunci Sembuh, Sidang Etik Ipda Arsyad Kembali Dilanjut

Tak hanya itu, Listyo juga mengangkat Brigjen Syamsul Bahri menjadi Wakapolda Aceh untuk mengisi posisi Brigjen Agus Kurniady yang kini sudah pensiun.

Diketahui, dalam surat telegram Nomor: ST/2046/IX/KEP/2022 itu, terdapat 30 personel terdiri atas perwira tinggi (pati) dan perwira menegah (pamen) Polri yang dimutasi, baik dalam rangka promosi, pensiun maupun bersifat demosi. Mereka terdiri 11 pati (7 bintang satu, sisanya bintang dua), 19 pamen (17 kombes pol, dua AKBP).

71