Home Hukum Perempuan Papua Dorong Lukas Enembe Kooperatif soak Kasus di KPK

Perempuan Papua Dorong Lukas Enembe Kooperatif soak Kasus di KPK

Jakarta, Gatra.com – Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Dorince Mehue, mndorong Gubernur Papua, Lukas Enembe, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menghadapi proses hukum yang membelitnya.

Dorince dihubungi pada Senin (26/9), menyampaikan, ini agar proses hukum kasus dugaan suap yang tengah disidik KPK tersebut bisa berjalan.

Baca Juga: Soal Korupsi Dana Otsus, Kuasa Hukum Sebut Lukas Enembe Korban Kriminalisasi

Sebelumnya, ia menyampaikan kepada wartawan bahwa tentunya KPK dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mempunyai bukti untuk menetapkan status tersangka Lukas Enembe.

Warga Papua dari kalangan perempuan tersebut, lebih lanjut menyampaikan, proses hukum kasus yang membelit Lukas Enembe harus dilalui secara baik.

Ia pun mengajak untuk memberikan dukungan kepada Lukas Enembe untuk kooperatif, yakni memenuhi panggilan lembaga antirasuah. KPK sudah mengimbau yang bersangkutan untuk memenuhi panggilan.

Dorince juga meminta masyarakat Papua tetap tenang dan patuh terhadap hukum yang berlaku serta mengawal proses hukum yang disangkakan terhadap Lukas Enembe.

Baca Juga: Lukas Enembe Mangkir Lagi Dari Pemeriksaan KPK, Pengacara: Masih Sakit

Ia juga mengimbau warga Papua agar tidak membuat konten provokatif terkait kasus ini serta jangan terpengaruh berita semacam itu yang beredar di masyarakat.

Menurutnya, ini agar Papua kondusif. Terlebih lagi, Papua menjadi tuan rumah event nasional, yakni Kongres Masyarakat Adat Nusantara pada 24-30 Oktober 2022 di wilayah adat Tabi, Jayapura.

121