Home Olahraga Italia Buyarkan Ambisi Hongaria, Kunci Tiket Semifinal UEFA Nations League

Italia Buyarkan Ambisi Hongaria, Kunci Tiket Semifinal UEFA Nations League

Budapest, Gatra.com - Timnas Italia berhasil melaju ke babak semifinal UEFA Nations League. Kepastian itu diperoleh usai Gli Azzurri tampil sebagai juara Grup 3 Liga A.

Pasukan Roberto Mancini itu menjadi juara grup usai menang atas Hongaria dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Belanda dan Kroasia Amankan Tiket Semifinal

Italia pun membuyarkan mimpi Hongaria yang sejak awal kompetisi memimpin klasemen. Italia mengemas 11 poin, adapun Hongaria yang berada di urutan kedua mengemas 10 poin.

Meski menang, Hongaria bukan lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi, sebelumnya Hongaria juga mampu menundukkan Jerman maupun Inggris. Bahkan saat melawan Italia, Hongaria juga lebih unggul dalam penguasaan bola maupun tendangan ke arah gawang.

Beruntung, Italia mampu bermain efektif dan memaksimalkan peluang yang mereka miliki. Mesk hanya melepas 3 tendangan ke arah gawang tuan rumah, 2 di antaranya mampu menjadi gol. Hongaria sendiri mampu meneror gawang Italia sebanyak 6 kali.

Baca Juga: Derya Cebecioglu, Andalan Turki dari Lini Belakang

Italia memimpin satu gol di babak pertama. Giacomo Raspadori kembali menyumbang gol ke gawang Hongaria pada menit ke-27. Di babak kedua, Italia menambah satu gol lagi melalui Federico Dimarco pada menit ke-52.

Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan, timnya sangat baik selama 70 menit. Namun di 20 menit terakhir dirinya tidak terlalu suka. "Kami senang, penting untuk mencapai Final Four Nations League untuk kedua kalinya," katanya.

34