Home Olahraga UEFA Nations League: Jerman Gagal Menang, Inggris Turun Kasta

UEFA Nations League: Jerman Gagal Menang, Inggris Turun Kasta

London, Gatra.com - Timnas Inggris dan Jerman bermain imbang dalam laga terakhir penyisihan grup UEFA Nations League. Kedua negara sama-sama gagal lolos ke babak semifinal.

Enam gol tercipta dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB tersebut. Skor akhir pertandingan adalah 3-3 dalam laga yang disaksikan 78.949 penonton ini.

Baca Juga: Italia Buyarkan Ambisi Hongaria, Kunci Tiket Semifinal UEFA Nations League

Hasil ini membuat Jerman hanya berada di peringkat ketiga klasemen Liga A Grup 3 dengan 7 poin. Adapun Inggris berada di peringkat terbawah dengan 3 poin, sekaligus membuat pasukan Gareth Southgate ini turun kasta ke Liga B.

Di 45 menit babak pertama, kedua tim sama-sama gagal melesakkan gol. Seluruh gol tercipta usai turun minum.

Jerman sempat memimpin lewat eksekusi penalti Ilkay Gundogan di menit ke-52. Kai Havertz kemudian menggandakan keunggulan Tim Panser pada menit ke-67.

Namun Inggris mulai tersentak. Mereka berhasil mempercekil ketertinggalan di menit ke-71 lewat gol dari Luke Shaw. Selang 4 menit kemudian, Mason Mount membuat skor menjadi 2-2.

Baca Juga: VWC 2022: Kejutan! Thailand Bungkam Turki

Pada menit ke-83, Inggris berbalik unggul. Tendangan penalti dari Harry Kane membuat Inggris memimpin 3-2. Namun Jerman tak mau menyerah. Pada menit ke-87, Kai Havertz mencetak gol keduanya sekaligus membuat skor 3-3.

Sisa waktu yang ada gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol. Mereka pun harus berbagai poin, sekaligus gagal melaju ke babak semifinal. Di grup ini, Italia tampil sebagai juara dengan koleksi 11 poin. Adapun Hongaria di urutan kedua dengan 10 poin.

Arsitek Jerman Hansi Flick mengatakan, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari permainan, tetapi beberapa hal negatif juga yang harus diatasi. "Positif bahwa kami kembali lagi pada akhirnya. Itu adalah ujian yang bagus," katanya.

59