Home Olahraga Amerika Serikat Pimpin Pool C, Kanada Jadi Lumbung Poin

Amerika Serikat Pimpin Pool C, Kanada Jadi Lumbung Poin

Arnhem, Gatra.com - Tim voli putri Amerika Serikat untuk sementara memimpin klasemen sementara Pool C Kejuaraan Dunia Wanita Bola Voli FIVB 2022.

Hasil ini mereka peroleh usai menundukkan Kanada lewat kemenangan straight-set alias 3-0 dalam laga yang berlangsung di Arnhem, Belanda, Senin (26/9) malam WIB. Amerika menang dengan skor 25-19, 26-24, dan 25-15.

Baca Juga: UEFA Nations League: Jerman Gagal Menang, Inggris Turun Kasta

Tim yang dilatih oleh Karch Kiraly ini masih mampu mempertahankan ritme kuat yang ditampilkan dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Kazakhstan. Sebelumnya, Amerika juga menang 3-0 atas Kazakhstan 25-16, 25-13, dan 25-22.

Amerika Serikat, Jerman, dan Serbia semuanya memiliki dua kemenangan. Amerika dan Jerman sama-sama mengemas 6 poin, tetapi rasio set Amerika lebih baik. Adapun Serbia memiliki lima poin.

Bulgaria, yang berada di urutan keempat memiliki satu poin. Sementara Kanada dan Kazakhstan, belum mencatat kemenangan di kompetisi ini sehingga masih 0 poin.

Empat tim dengan peringkat terbaik pada akhir pool play akan maju ke fase kedua dari acara yang diadakan di Belanda dan Polandia ini.

Baca Juga: Serbia Lumat Kanada, Tijana Boskovic Jadi Bintang

Melawan Kanada, Alexandra 'Ali' Frantti memimpin dengan mendulang 15 poin. "Pada akhirnya, kami hanya bersenang-senang," kata Frantti seperti dilansir dari en.volleyballworld.

Frantti menegaskan, timnya bekerja keras dalam pelatihan menjelang Kejuaraan Dunia dan tahu setiap tim yang datang akan melakukan yang terbaik.

"Kami hanya akan terus berjuang keras dan saya sangat bangga dengan tim kami hari ini. Mereka mendorong kami di akhir set kedua tetapi kami siap untuk berjuang untuk setiap poin dan melakukannya," tandasnya.

54